Fauzia, Eza (2020) Perbandingan Hasil Jadi Rias Kuku Menggunakan Teknik Water Marble Nail Art dengan Teknik Manual. Diploma/Tugas Akhir thesis, Universitas Negeri Padang.
![B1_2_EZA_FAUZIA_16078049_3339_2020.pdf [thumbnail of B1_2_EZA_FAUZIA_16078049_3339_2020.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
B1_2_EZA_FAUZIA_16078049_3339_2020.pdf
Download (4MB)
Abstract
Latar belakang penelitian ini adalah membandingkan penggunaan Teknik Water Marble Nail Art dengan Teknik Manual. Penelitian ini bertujuan untuk melihat perbandingan hasil jadi rias kuku menggunakan teknik water marble nail art dengan teknik manual. Jenis penelitian ini adalah penelitian pra eksperimen. Sampel penelitian adalah 4 orang. Variabel penelitian ini terdiri dari variabel bebas (X), variabel terikat (Y). Jenis data menggunakan data primer. Teknik pengumpulan data menggunakan metode observasi, dokumentasi dan instrumentasi.Teknik analisis menggunakan uji t. Hasil penggunaan teknik water marble nail art terhadap hasil jadi rias kuku didapatkan bahwa nilai tertinggi terdapat pada aspek tekstur dan kerapian yaitu 3,50 memiliki kriteria sangat halus dan sangat rapi. Pada penggunaan teknik manual terhadap hasil jadi rias kuku didapatkan nilai tertinggi pada aspek warna yaitu 3,07 memiliki kriteria harmoni. Terdapat perbedaan hasil jadi rias kuku menggunakan teknik water marble nail art dengan tenik manual pada aspek tekstur (p=0,000), dan pada aspek kerapian (p=0,006). Sedangkan pada aspek warna, tidak dapat perbandingan hasil rias jadi dengan menggunakan teknik water marble nail art dan teknik manual (p=0,182).
Item Type: | Thesis (Diploma/Tugas Akhir) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | RIAS KUKU, TEKNIK WATER MARBLE NAIL ART |
Subjects: | N Fine Arts > NX Arts in general |
Divisions: | Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Pendidikan Tata Rias dan Kecantikan-D4 |
Depositing User: | Fitri Yelli S.Sos |
Date Deposited: | 23 Apr 2025 02:13 |
Last Modified: | 23 Apr 2025 02:13 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/7091 |