Husein, Sadam (2013) An Analysis of Students’ Ability in Using Indefinite and Definite Adjectives/Pronouns and Their Perception on the Teachinglearning Processes. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![B1_3_SADAM_HUSEIN_04689_6128_2013.pdf [thumbnail of B1_3_SADAM_HUSEIN_04689_6128_2013.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
B1_3_SADAM_HUSEIN_04689_6128_2013.pdf
Download (3MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kemampuan mahasiswa tahun II Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris tahun akademik 2013 dalam menggunakan indefinite and definite adjectives/pronouns. Disamping itu, penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui persepsi mahasiswa terhadap proses pembelajaran penggunaan indefinite and definite adjectives/pronouns. Jenis penelitian ini termasuk ke dalam penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa tahun II Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang pada tahun akademik 2013, yang berjumlah 173 mahasiswa.Dengan menggunakan simple random sampling technique, sampel penelitian ini diambil sebanyak 30 orang. Data dikumpulkan dengan menggunakan tes dan angket. Untuk mengetahui kemampuan mahasiswa menggunakan indefinite and definite adjectives/pronouns, digunakan tes yang berjumlah 100 soal dalam bentuk completion. Kemudian, untuk mengetahui persepsi mahasiswa tentang proses perkuliahan, mereka diminta mengisi angket yang berjumlah 20 pernyataan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kemampuan mahasiswa dalam menggunakan indefinite and definite adjectives/pronouns masih lemah karena nilai rata-rata mereka berada pada 47.72%. Sementara, hasil angket untuk mengetahui persepsi mereka dalam penggunaan indefinite and definite adjectives/pronouns menunjukkan bahwa rendahnya kemampuan mereka karena masalah materi yang pembahasannya kurang dan rendahnya ketertarikan dan motivasi mereka dalam mempelajari indefinite and definite adjectives/pronouns. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa rendahnya penguasan mahasiswa dalam menggunakan indefinite and definite adjectives/pronouns disebabkan oleh faktor materi yang digunakan dan faktor ketertarikan dan motivasi siswa.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Using Indefinite, Definite Adjectives, Perception |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris-S1 |
Depositing User: | MUKHLIS MUKHLIS |
Date Deposited: | 22 Apr 2025 08:21 |
Last Modified: | 22 Apr 2025 08:21 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/6998 |