Rahman, Mucti Ridwan (2021) Meningkatkan Kemampuan Bahasa Ekspresif pada Siswa Autisme Menggunakan Pendekatan Verbal Behavior di SLB Khansa Padang. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![B1_2_MUCTI_RIDWAN_RAHMAN_16003032_2319_2021.pdf [thumbnail of B1_2_MUCTI_RIDWAN_RAHMAN_16003032_2319_2021.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
B1_2_MUCTI_RIDWAN_RAHMAN_16003032_2319_2021.pdf
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi dengan ditemukan seorang siswa berinisialkan S kelas II di SLB Khansa Padang, yang mana kondisi siswa mengalami kesulitan dalam melakukan komunikasi dua arah seperti menjawab pertanyaan menggunakan kata tanya apa, siapa dan dimana. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan bahasa siswa menggunakan pendekatan verbal behavior khususnya dalam menjawab pertanyaan menggunakan kata tanya apa, siapa dan dimana dalam konteks hal-hal terdekat dengan siswa. Metode penelitian yang peneliti gunakan ialah single subject research (SSR) dengan desain A-B-A, yang terdiri delapan belas kali pertemuan. Dalam pengolahannya teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu melalui observasi, dokumentasi dan tes berupa perilaku. Berdasarkan data dan hasil penelitian yang diperoleh dari penelitian kemampuan berbahasa ekspresif siswa melalui penggunaan pendekatan verbal behaviour mengalami peningkatan.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Siswa Autisme, Verbal Behaviour, Bahasa ekspresif |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Luar Biasa-S1 |
Depositing User: | KEISHA KEISHA |
Date Deposited: | 22 Apr 2025 08:02 |
Last Modified: | 22 Apr 2025 08:02 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/6964 |