Using British Parlementary and Australian Debate System as a Speaking Activity in Speaking 2 Course at English Department

Syan, Najmi Hilaliati (2012) Using British Parlementary and Australian Debate System as a Speaking Activity in Speaking 2 Course at English Department. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of B1_3_NAJMI_HILALIATI_SYAN_83616_2396_2013.pdf] Text
B1_3_NAJMI_HILALIATI_SYAN_83616_2396_2013.pdf

Download (651kB)

Abstract

Dalam proses belajar mengajar, pengajaran berbicara cenderung kurang diminati oleh mahasiswa. Mereka kurang perhatian dan kurang termotivasi untuk berbicara. Hal ini disebabkan oleh berbagai faktor baik internal maupun eksternal seperti kebiasaan berbicara, mereka merasa malu dan takut untuk berbicara dalam bahasa Inggris. Dalam makalah ini penulis menjelaskan salah satu kegiatan yang dapat membuat pengajaran berbicara diminati oleh mahasiswa adalah menggunakan kegiatan debat. Jenis debat yang digunakan yaitu secara Australian debate, dan British Parleamentary Debate. kegiatan ini dilakukan dengan tiga bentuk pembelajaran. Pertama dosen menyiapkan dan menjelaskan topik-topik menarik yang akan diperdebatkan, kemudian dosen membagi dua kelompok, selanjutnya siswa sebagai moderator sedangkan siswa yang lain sebagai audience. Debat dimulai dengan masing –masing kelompok memberikan argumen mereka tentang topik yang telah ditentukan. Dengan menggunakan kegiatan ini dosen bisa menciptakan mahasiswa yang lebih aktif dan lebih termotivasi untuk berbicara.

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Uncontrolled Keywords: British Parlementary, Australian Debate System, Speaking Activity
Subjects: L Education > L Education (General)
P Language and Literature > PE English
P Language and Literature > PR English literature
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Sastra Inggris-S1
Depositing User: FAUZZIYAH FAUZZIYAH
Date Deposited: 22 Apr 2025 08:01
Last Modified: 22 Apr 2025 08:01
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/6956

Actions (login required)

View Item
View Item