Darmiati, Darmiati (2010) Improving Students’ Reading Comprehension Ability through Think-pair-share Strategy to Junior High School. Bachelor/Skripsi thesis, Fakultas Bahasa dan Seni.
![B1_DARMIATI_10063_2109_2011.pdf [thumbnail of B1_DARMIATI_10063_2109_2011.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
B1_DARMIATI_10063_2109_2011.pdf
Download (687kB)
Abstract
Makalah ini bertujuan untuk menggambarkan pengajaran membaca melalui teknik Berpikir-Berpasangan-Berbagi. Dalam teknik ini, siswa diminta untuk memikirkan bacaan dan pertanyaannya seorang diri dalam tahap “Berpikir”, kemudian siswa mendiskusikan ide-idenya dengan temannya dan memilih ide-ide terbaik mereka dalam tahap “Berpasangan”. Pada tahap “Berbagi” siswa dan pasangannya membagi ide-ide mereka dengan siswa sekelas. Dengan menerapkan teknik ini di kelas, diharapkan pengajaran membaca bisa lebih menarik karena siswa belajar dengan berbagai situasi, yaitu belajar sendiri, berpasangan dan belajar dengan seluruh siswa di kelas. Siswa diharapkan juga bisa lebih aktif karena setiap tahap menuntut siswa untuk berperan aktif baik dalam memikirkan bacaan dan pertanyaannya seorang diri, berdiskusi dengan pasangannya, serta berbagi ide-ide dengan seluruh siswa di kelas.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris-S1 |
Depositing User: | Aditya Shawfani S.Pd |
Date Deposited: | 04 Feb 2025 05:26 |
Last Modified: | 04 Feb 2025 05:26 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/673 |