Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Perceived Value Terhadap Repurchase Intention Tamu di Kyriad Hotel Bumiminang Padang.

Zaluchu, Hansel Valentino (2021) Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Perceived Value Terhadap Repurchase Intention Tamu di Kyriad Hotel Bumiminang Padang. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of B1_03_HANSEL_VALENTINO_ZALUCHU_17135247_3585_2021.pdf] Text
B1_03_HANSEL_VALENTINO_ZALUCHU_17135247_3585_2021.pdf

Download (4MB)

Abstract

Latar belakang diadakannya penelitian ini adalah repeater guest mengalami penurunan secara signifikan selama 3 bulan dan terdapat ulasan tamu pada online travel agent yang kurang memuaskan terkait kualitas pelayanan, perceived value dan repurchase intention. Tujuan dari penelitian ini ialah guna mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan dan perceived value terhadap repurchase intention tamu di Kyriad Hotel Bumiminang Padang agar dapat meningkatkan kunjungan ulang tamu yang berdampak pada pendapatan Kyriad Hotel Bumiminang Padang. Metoda pada penelitian berikut adalah kuantitatif dengan upaya pendekatan asosiatif kausal yang melibatkan tiga variabel. Sampel yang digunakan merupakan tamu yang pernah menginap dan sedang menginap di kyriad hotel bumiminang yaitu berjumlah 100 orang tamu dengan teknik non probability sampling. Teknik pengambilan data yang dipakai pada penelitian berikut adalah dengan menyebar angket yang menggunakan skala likert dengan 46 buah jumlah pernyataan yang lebih dulu di tes validitas dan reliabilitasnya. Metode analisis data pada penelitian ini menggunakan tes normalitas, tes multikolinearitas dan tes heteroskedasitas. Uji hipotesis menggunakan uji regresi linear berganda dengan menggunakan software SPSS versi 20.00. Berlandaskan hasil pengujian hipotesis dengan menggunakan tes Regresi linear berganda didapat F hitung 86.055 dengan sig 0,000 < 0,05 maka hal ini berarti variabel kualitas pelayanan (X1) dan Perceived Value (X2) berpengaruh signifikan terhadap variabel Repurchase Intention (Y), maka Ha diterima. Kemudian koefisien determinasi ditemukan R Square 0,640, artinya kontribusi variabel Kualitas pelayanan (X1) dan Perceived value (X2) terhadap variabel Repurchase Intention (Y) adalah senilai 64% sedangkan 26% ditentukan oleh aspek lain.

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Perceived Value, Repurchase Intention.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Manajemen Perhotelan-D4
Depositing User: ANDIN ANDIN
Date Deposited: 22 Apr 2025 03:17
Last Modified: 22 Apr 2025 03:18
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/6729

Actions (login required)

View Item
View Item