Winanda, Citra (2011) Teaching Pronunciation through “Shadowing” Technique to Young Learners. Bachelor/Skripsi thesis, Fakultas Bahasa dan Seni.
![B1_CITRA_WINANDA_77125_2808_2011.pdf [thumbnail of B1_CITRA_WINANDA_77125_2808_2011.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
B1_CITRA_WINANDA_77125_2808_2011.pdf
Download (266kB)
Abstract
Komunikasi merupakan kebutuhan penting dalam kehidupan sehari-hari. Komunikasi dalam Bahasa Inggris membutuhkan pelafalan (pronunciation) yang benar membuatnya lebih bisa dipahami dan tidak menimbulkan salah pengertian. Dalam Bahasa Inggris, pada umumnya pelafalan sebuah kata berbeda dengan penulisannya. Beberapa siswa cenderung menghadapi masalah ketika mereka mencoba untuk berbicara dalam Bahasa Inggris. Masalah ini berkaitan dengan pengucapan bunyi yang sama pada kata yang sama, karena mereka tidak tau bagaimana pelafalan dalam Bahasa Inggris yang tepat. Makalah ini bertujuan untuk membahas mengenai bagaimana mengimplementasikan penggunaan ”Shadowing” dalam pengajaran pelafalan di kelas. Penulis memaparkan beberapa langkah penggunaan ”Shadowing” sebagai salah satu kegiatan yang digunakan dalam pengajaran pelafalan oleh guru Bahasa Inggris. ”Shadowing” tidak hanya meningkatkan minat dan kepercayaan diri siswa dalam pengajaran pelafalan tetapi juga memberikan mereka motivasi untuk lebih intensif lagi dalam pembelajaran pelafalan. Dengan menggunakan ”Shadowing” untuk pengajaran pelafalan, siswa dituntut untuk melatih pelafalanya agar mereka menyerupai native speaker seperti pelafalan kata-kata dalam Bahasa Inggris. Penulis berharap makalah ini dapat bermanfaat sehingga guru Bahasa Inggris dapat berkreasi sendiri dalam meningkatkan kemampuan siswa dalam pelafalan.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris-S1 |
Depositing User: | Aditya Shawfani S.Pd |
Date Deposited: | 04 Feb 2025 05:07 |
Last Modified: | 04 Feb 2025 05:07 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/672 |