Using the Writing Box Activity Technique in Teaching a Writing Descriptive Text at Junior High Schools

Lia Maharani, Citra (2011) Using the Writing Box Activity Technique in Teaching a Writing Descriptive Text at Junior High Schools. Bachelor/Skripsi thesis, Fakultas Bahasa dan Seni.

[thumbnail of B1_CITRA_LIA_MAHARANI_77166_5825_2011.pdf] Text
B1_CITRA_LIA_MAHARANI_77166_5825_2011.pdf

Download (408kB)

Abstract

Berdasarkan Kurikulum yang dipakai di Indonesia (Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan 2006), siswa kelas II SMP harus memiliki kemampuan dalam memahami dan menulis descriptive text dan beberapa jenis text lainnya. Namun pada umumnya siswa mengalami kesulitan dalam memahami dan menulis descriptive text. Ada beberapa masalah yang membuat siswa mengalami kesulitan dalam menulis descriptive text; masalah tersebut berasal dari siswa maupun dari guru. Salah satu masalah yang dialami siswa adalah kurangnya penguasaan kosa kata sehingga sulit menuangkan ide-ide yang mereka miliki ke dalam bentuk tulisan. Sedangkan masalah yang berasal dari guru, salah satunya adalah penggunaan teknik pengajaran ataupun kegiatan pengajaran yang monoton, sehingga mengakibatkan siswa kurang tertarik untuk menulis. Makalah ini akan menguraikan salah satu teknik untuk mengembangkan kemampuan menulis siswa melalui Writing Box Activity Technique. Dengan adanya teknik ini penulis berharap dapat menambah pengetahuan guru dalam menggunakan kegiatan-kegiatan yang efektif dan juga menyenangkan dalam pengajaran menulis teks descriptive di SMP.

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris-S1
Depositing User: Aditya Shawfani S.Pd
Date Deposited: 04 Feb 2025 04:58
Last Modified: 04 Feb 2025 04:58
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/671

Actions (login required)

View Item
View Item