Adytyo, Rizky (2016) Pengaruh Pembelajaran E-learning Berbasis Edmodo Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Simulasi Digital Kelas X SMKN 9 Padang. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![B1_3_RIZKY_ADYTYO_1100416_422_2016.pdf [thumbnail of B1_3_RIZKY_ADYTYO_1100416_422_2016.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
B1_3_RIZKY_ADYTYO_1100416_422_2016.pdf
Download (6MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pembelajaran elearning berbasisi edmodo terhadap hasil belajar simulasi digital kelas X SMKN 9 Padang semester ganjil tahun ajaran 2015/2016. Penelitian ini dilakukan pada penggunaan edmodo pada mata pelajaran simulasi digital. Penelitian ini adalah kuantitatif dengan jenis penelitian eksperimen. Pengambilan data sampel dilakukan dengan menggunakan teknik purposive sample. Sampel penelitian ini berjumlah 64 orang dengan populasi sebanyak 265 orang. Perlakuan yang peneliti berikan kepada kelas eksperimen bertujuan untuk mengetahui pengaruh yang terjadi terhadap hasil belajar dengan menggunakan metode pembelajaran e-learning berbasis edmodo. Instrumen yang digunakan dalam mengumpulkan data berupa Tes hasil belajar, dengan tipe pilihan ganda (multiple choice item test). Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, maka diperoleh t hitung < t tabel 3,232 > 2,00 dengan α =0,05 yang berarti H 0 ditolak. Rata-rata peningkatan hasil belajar siswa kelas eksperimen 79,53 dan kelas kontrol 71,88. Sehingga H 1 diterima yaitu terdapat pengaruh pembelajaran e-learning berbasis edmodo terhadap hasil belajar simulasi digital siswa kelas X SMKN 9 Padang.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | E-Learning, Edmodo, Hasil Belajar Siswa, Simulasi Digital |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Teknologi Pendidikan-S1 |
Depositing User: | MUKHLIS MUKHLIS |
Date Deposited: | 22 Apr 2025 03:14 |
Last Modified: | 22 Apr 2025 03:14 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/6692 |