Liza, Mona (2013) Using PLEASE (Pick, List, Evaluate, Activate, Supply, End) Strategy for Improving the Teaching of Writing a Descriptive Text at the First Grade of Junior High School. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![B1_3_MONA_LIZA_04699_959_2013.pdf [thumbnail of B1_3_MONA_LIZA_04699_959_2013.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
B1_3_MONA_LIZA_04699_959_2013.pdf
Download (4MB)
Abstract
Makalah ini membahas tentang salah satu srategi yang dapat digunakan dalam pengajaran menulis teks deskriptif yaitu PLEASE (Pick, List, Evaluate, Activate, Supply, End) strategy. Guru dapat menerapkan strategi ini kepada siswa untuk memperbaiki kemampuan mereka dalam menulis dan mengembangkan ide-ide dalam teks deskriptif. Dengan strategi ini siswa tahu bagaimana cara menulis yang tepat dan mengembangkan ide-ide yang didapatnya. Maksud dari strategi PLEASE itu sendiri adalah pertama Pick, siswa memilih topik yang akan ditulisnya, sesuai dengan tujuan untuk siapa dia menulis atau siapa pembaca karangannya tersebut, dan memilih format yang tepat untuk memulai tulisannya. Kedua List, siswa diminta untuk membuat dafter ide-ide dari topik yang akan dibuatnya. Ketiga Evaluate, siswa mengevaluasi apakah ide-ide yang didapatnya sudah tepat dan menentukan cara yang tepat untuk menyusun ide-ide tersebut. Ke empat Activate, memulai menulis paragraph dengan membuat kalimat topik sebagai dasar teks. Kelima Supply, siswa diminta untuk membuat kalimat pendukung dari kalimat topik atau paragraph pendukung dalam sebuah teks. Dan yang terakhir End, guru mengingatkan siswa untuk menyelesaikan tulisannya dan mengevaluasi hasil kerjanya.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | PLEASE (Pick, List, Evaluate, Activate, Supply, End), Descriptive Text |
Subjects: | L Education > L Education (General) P Language and Literature > PE English P Language and Literature > PR English literature |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris-S1 |
Depositing User: | FAUZZIYAH FAUZZIYAH |
Date Deposited: | 22 Apr 2025 03:10 |
Last Modified: | 22 Apr 2025 03:10 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/6682 |