Using a Personal Photograph to Teacha Narrative Writing to Junior High School Students

Riski, Mike Yuanda (2012) Using a Personal Photograph to Teacha Narrative Writing to Junior High School Students. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of B1_3_MIKE_YUANDA_RISKI_83573_3838_2012.pdf] Text
B1_3_MIKE_YUANDA_RISKI_83573_3838_2012.pdf

Download (660kB)

Abstract

im. Ini disebabkan oleh beberapa faktor diantaranya, tidak mempunyai ide, tidak menguasai topik dan kesulitan dalam menyambung ide. Hal ini sangat disadari oleh guru. Salah satu cara untuk meningkatkan kemampuan menulis siswa dapat dilakukan dengan kegiatan menulis narrative text dengan menggunakan personal photograph. Narrative text adalah salah satu jenis text dalam bahasa Inggris yangditulis untukmenceritakan kisah-kisah atau peristiwa masa lalu dan tujuannya menghibur pembaca .Ada beberapa media yang bisa digunakan dalam mengajar narrative text salah satunya adalah personal photograph. personalphotograph merupakan sejenis media berupa foto yang berkaitan langsung dengan siswa, dan mempunyai kesan bagi siswa. Penggunaan media Personal Photograph dalam mengajar writing dapat menarik perhatian siswa karena media yang digunakan berhubungan langsung dengan siswa sehingga akan memancing siswa untuk menulis sebuah cerita. Dengan membawa media personal photograph sendiri siswa akan terbantu untuk mengembangkan imajinasi mereka terhadap cerita yang akan mereka tulis. Media ini juga akan memberi kesenangan saat mereka mengekspresikanfoto dalam cerita mereka sendiri. Media personal photograph digunakan dalam tiga fase, yaitu Pre-teaching, Whilst-teaching, dan Post-teaching activities.

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Personal Photograph, Teacha Narrative text
Subjects: L Education > L Education (General)
P Language and Literature > PE English
P Language and Literature > PR English literature
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris-S1
Depositing User: FAUZZIYAH FAUZZIYAH
Date Deposited: 21 Apr 2025 08:52
Last Modified: 21 Apr 2025 08:52
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/6553

Actions (login required)

View Item
View Item