Using the Top-Down Strategy in Teaching Reading Comprehension

Putri, Mery Rahayu (2011) Using the Top-Down Strategy in Teaching Reading Comprehension. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of B1_3_MERY_ RAHAYU_ PUTRI_77097_42_2012.pdf] Text
B1_3_MERY_ RAHAYU_ PUTRI_77097_42_2012.pdf

Download (619kB)

Abstract

Reading (membaca) sebagai salah satu keterampilan bahasa perlu dikembangkan pada berbagai jenis pendidikan agar siswa mampu memahami isi bacaan dengan baik. Hal ini sangat penting guna mendapatkan banyak informasi dan pengetahuan. Namun kenyataan dilapangan masih banyak siswa mengalami kesulitan dalam membaca terutama dalam memahami isi bacaan. Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor seperti kurangnya dorongan terhadap siswa dalam membaca, timbulnya kebosanan terhadap siswa dalam membaca, dan strategi yang digunakan oleh guru membuat siswa bosan. Berawal dari kenyataan ini, penulis tertarik untuk mengangkat dan mengajukan Top-Down Strategy sebagai salah satu strategi yang efektif dalam meningkatkan pemahaman siswa dalam membaca. Karena keinginan siswa untuk mau dan bisa memahami isi bacaan yang mereka baca sangatlah sedikit. Dengan menggunakan Top-down Strategy guru dapat mempermudah siswa untuk memahami sebuah bacaan, karena biasanya membaca merupakan suatu yang membosankan sebab siswa dituntut untuk membaca seluruh kalimat yang ada dalam bacaan. Dalam Top-down Strategy, siswa menggunakan pengetahuan yang mereka miliki untuk memahami isi dari bacaan tersebut, tanpa harus mengartikan setiap kata. Oleh karena itu, diharapkan kepada guru bahasa Inggris agar mengaplikasikan Top-Down Strategy untuk menjadikan siswa lebih tertarik dan mudah dalam memahami bacaan didalam pembelajaran reading.

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Top-Down Strategy, Reading
Subjects: L Education > L Education (General)
P Language and Literature > PE English
P Language and Literature > PR English literature
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris-S1
Depositing User: FAUZZIYAH FAUZZIYAH
Date Deposited: 21 Apr 2025 08:09
Last Modified: 21 Apr 2025 08:09
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/6493

Actions (login required)

View Item
View Item