Juliyandi, Rismal (2021) Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Penjualan Di Cafe Kupi Batigo Saat Pandemi Covid 19. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![B1_3_RISMAL_JULIYANDI_17135293_4084_2021.pdf [thumbnail of B1_3_RISMAL_JULIYANDI_17135293_4084_2021.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
B1_3_RISMAL_JULIYANDI_17135293_4084_2021.pdf
Download (8MB)
Abstract
Dampak dari pandemi Covid 19 dan Peraturan Daerah Kota Padang berpengaruh besar terhadap Cafe Kupi Batigo sehingga mengalami penurunan kunjungan konsumen dan pendapatan Cafe Kupi Batigo tidak mencapai target yang telah ditetapkan sebelumnya. Penelitian ini dilakukan untuk menemukan bagaimana strategi bauran pemasaran4P dicafe Kupi Batigo pada saat Covid 19 dengan indikator product, price, place, promotion. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Penentuan informan penelitian dengan teknik Snowball Sampling yang berjumlah 6 terdiri dari 1 orang manajer cafe Kupi Batigo, 1 orang admin cafe Kupi Batigo, 2 orang bagian operasional cafe Kupi Batigo, 2 orang tamu cafe Kupi Batigo. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara dan pengambilan dokumentasi. SWOT digunakan sebagai alat bantu untuk menganalisis kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman dari indikator bauran pemasaran yang dilakukan. dengan observasi, wawancara dan pengambilan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini ialah menemukan strategi pemasaran cafe Kupi Batigo di masa Covid 19 1) Product: mempertahankan cita rasa dan kualitas produk yang ditawarkan cafe Kupi Batigo dan Meningkatkan kualitas pelayanan cafe Kupi Batigo. 2) price : Membina hubungan yang baik dengan komunitas dan perusahaan agar menjadi pelanggan yang loyal dan Menawarkan harga promo di setiap bulanya dan memberikan diskon bagi pelanggan yang memiliki member card. 3) Place : Mempertahankan ciri khas desain tempat dari cafe Kupi Batigo, Meningkatkan keamanan dan kenyamanan tempat di tengah Covid 19 saat ini dan Selalu berinovasi terhadap lokasi dan fasilitas pendukung yang ada. 4) Promotion : Mempertahankan cirri khas desain tempat dari cafe Kupi Batigo, Meningkatkan keamanan dan kenyamanan tempat di tengah Covid 19 saat ini dan Selalu berinovasi terhadap lokasi dan fasilitas pendukung yang ada.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Pemasaran, Kunjungan Konsumen, Covid 19 |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Manajemen Perhotelan-D4 |
Depositing User: | MUKHLIS MUKHLIS |
Date Deposited: | 21 Apr 2025 07:07 |
Last Modified: | 21 Apr 2025 07:07 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/6407 |