Dwitama, Frisca Sasri (2016) Komunikasi Interpersonal Karyawan Purchasing dengan Food and Beverage Division di Hotel Basko Padang. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![B1_04_FRISCA_SASRI_DWITAMA_1106853_1257_2017.pdf [thumbnail of B1_04_FRISCA_SASRI_DWITAMA_1106853_1257_2017.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
B1_04_FRISCA_SASRI_DWITAMA_1106853_1257_2017.pdf
Download (3MB)
Abstract
Penelitian ini berawal dari hasil pengamatan peneliti pada saat melakukan kegiatan Pengalaman Lapangan Industri (PLI). Peneliti menemukan adanya kesalahpahaman komunikasi interpersonal antara karyawan purchasing dengan
karyawan food and beverage division. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan komunikasi interpersonal karyawan purchasing dengan karyawan food and beverage division. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Penelitian ini
dilaksanakan di Hotel Basko Padang. Sumber data dalam penelitian ini adalah karyawan purchasing dan food and beverage division, sedangkan teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara, observasi dan dokumentasi.
Data yang diperoleh dianalisis menggunakan teknik analisis data model Miles dan Huberman dengan melakukan tiga tahapan yaitu; reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan.
Hasil penelitian tentang komunikasi interpersonal karyawan purchasing dengan food and beverage division di Basko Hotel Padang sebagian besar menyatakan baik, dijabarkan menurut masing-masing indikator. Pada indicator keterbukaan, hanya sebagian kecil yang terbuka mengkomunikasikan dalam hal
menyadari diri sendiri, menerima diri sendiri, keinginan untuk menanggapi secara jujur dan keinginan dalam menyampaikan informasi. Pada indikator kepercayaan,
sebagian besar telah membangun kepercayaan dan saling mempercayai. Pada indikator komunikasi verbal dan nonverbal, hanya sebagian saja berkomunikasi efektif dan mendengarkan sambil memahami. Pada indicator empati, sebagian
besar berempati mengkomunikasikan dalam hal merasakan permasalahan orang lain. Pada indikator kepositifan, sebagian besar memberikan perhatian positif dan
memberikan perasaan positif. Pada indikator konflik, sebagian besar ikut serta dalam menyelesaikan masalah apabila terjadi suatu konflik.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Komunikasi Interpersonal, Hotel, Purchasing, Food and beverage division |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GT Manners and customs |
Divisions: | Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Manajemen Perhotelan-D4 |
Depositing User: | VANYA VANYA |
Date Deposited: | 21 Apr 2025 06:59 |
Last Modified: | 21 Apr 2025 06:59 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/6394 |