Fitri, Melviola (2014) The Effect of Recorded (Videotaped) Mini – Drama Toward Students’ Speaking Ability. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![B1_3_MELVIOLA_FITRI_12236_2830_2014.pdf [thumbnail of B1_3_MELVIOLA_FITRI_12236_2830_2014.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
B1_3_MELVIOLA_FITRI_12236_2830_2014.pdf
Download (6MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efek dari penggunaan teknik recorded (videotaped) mini-drama terhadap kemampuan berbicara siswa. Kemampuan berbicara siswa dapat dilihat dari lima aspek dari sebuah rubrik yang digunakan yaitu pronunciation, fluency, comprehension, grammar, dan vocabulary. Peneliti melakukan observasi atau pengamatan langsung di SMA N 2 Padang terhadap teknik pengajaran yang diterapkan guru di kelas yang berpengaruh kepada kemampuan berbicara siswa di kelas. Peneliti menemukan beberapa kelemahan dari teknik pengajaran yang diterapkan di sekolah yang berpengaruh terhadap kemampuan berbicara siswa. Untuk mengatasi masalah yang ditemukan, peneliti menerapkan sebuah teknik yang dinamakan recorded (videotaped) mini-drama. Setelah teknik tersebut diaplikasikan di kelas, peneliti mengadakan posttest untuk melihat pengaruh dari teknik tersebut. Posttest dinilai oleh dua guru bahasa Inggris dari SMA N 2 Padang dengan merujuk pada lima aspek yang telah disebutkan sebelumnya. Berdasarkan hasil penelitian, ditemukan bahwa teknik recorded (videotaped) mini-drama memberikan efek cukup signifikan terhadap kemampuan berbicara siswa.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Speaking, Ability, Videotaped, Mini-drama |
Subjects: | L Education > L Education (General) P Language and Literature > PE English P Language and Literature > PR English literature |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris-S1 |
Depositing User: | FAUZZIYAH FAUZZIYAH |
Date Deposited: | 21 Apr 2025 06:31 |
Last Modified: | 21 Apr 2025 06:31 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/6393 |