Ayu, Mella Nesti (2013) The Students’ Ability In Using Discourse Markers In Writing Discussion Text: A study At English Department of State University of Padang. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![B1_3_MELIA NESTI AYU_00132_2013.pdf [thumbnail of B1_3_MELIA NESTI AYU_00132_2013.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
B1_3_MELIA NESTI AYU_00132_2013.pdf
Download (580kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan kemampuan mahasiswa tahun 2010/2011 yang terdaftar pada semester 5 tahun ajaran 2012/2013 dalam menggunakan discourse markers. Selain itu, penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui jenis discourse markers yang sering digunakan mahasiswa. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa tingkat III jurusan Bahasa dan Sastra Inggris tahun masuk 2010/ 2011 Fakultas Bahasa dan Seni, Universitas Negeri Padang. Sample penelitian ini adalah 21 orang mahasiswa tingkat III Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris tahun masuk 2010/ 2011. Sample diambil dengan menggunakan teknik random sampling. Data dikumpulkan dengan menggunakan tes writing dengan memberikan 5 topik dan sample diminta untuk membuat esei dengan memilih salah satu topik yang telah tersedia dalam waktu 100 menit. Berdasarkan data yang diperoleh, ditemukan bahwa kemampuan mahasiswa bahasa Inggris mengggunakan discourse markers adalah menengah. Selain itu, discourse markers yang sering digunakan adalah contrastive markers (39,83 %), selanjutnya elaborative markers (36,6 %), inferntial markers (20,32 %), dan reasonable markers (3,25%).
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Discourse Markers, Writing Discussion |
Subjects: | L Education > L Education (General) P Language and Literature > PE English P Language and Literature > PR English literature |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris-S1 |
Depositing User: | FAUZZIYAH FAUZZIYAH |
Date Deposited: | 21 Apr 2025 05:37 |
Last Modified: | 21 Apr 2025 05:37 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/6354 |