The Use of Show Don’t Tell Technique in Teaching Writing of Descriptive Texts for Senior High School Students.

Lukman, Fitri Ramadhani (2016) The Use of Show Don’t Tell Technique in Teaching Writing of Descriptive Texts for Senior High School Students. Bachelor/Tugas Akhir thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of B1_03_FITRI_RAMADHANI_LUKMAN__6407_12207-2018.pdf] Text
B1_03_FITRI_RAMADHANI_LUKMAN__6407_12207-2018.pdf

Download (1MB)

Abstract

Makalah ini bertujuan untuk membahas penggunaan teknik the show don’t tell yang dapat mengembangkan kemampuan menulis siswa. Diawal pembelajaran guru memperkenalkan mengenai unsur-unsur dari teks descriptive. Kemudian guru dapat menggunakan teknik the show don’t tell sebagai latihan untuk membantu siswa-siswa mengembangkan kemampuan mereka menulis teks descriptive. Pada kegiatan ini siswa akan dibagi menjadi beberapa kelompok Kemudian masing-masing kelompok diminta untuk mempersiapkan kertas yang akan digunakan untuk menulis setelah itu guru akan memberikan satu topik kepada tiap kelompok dengan menggunakan sebuah gambar. Masing-masing kelompok akan mendapatkan topik/gambar yang berbeda. Masing-masing siswa akan menuliskan satu buah kalimat yang berkaitan dengan topik dan berkelanjutan. Sebelum hasil kegiatan menulis mereka dikumpulkan, guru harus meminta siswasiswa untuk memeriksa kalimat yang telah mereka tulis bersama kelompok masing-masing. Setelah melakukan kegiatan ini, diharapkan kemampuan menulis descriptive siswa dapat berkembang dan menarik minat siswa untuk menulis teks descriptive dengan mudah karena kegiatannya menyenangkan.

Item Type: Thesis (Bachelor/Tugas Akhir)
Uncontrolled Keywords: Teaching Writing, The Show Don’t Tell Technique, Descriptive Text.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
P Language and Literature > PR English literature
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia-S1
Depositing User: ANDIN ANDIN
Date Deposited: 21 Apr 2025 02:30
Last Modified: 21 Apr 2025 02:30
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/6167

Actions (login required)

View Item
View Item