Efendi, Yolanda (2022) An Analysis of Oral and Written Feedback Given by English Teachers at SMP N 1 Enam Lingkung. Masters/Tesis thesis, Universitas Negeri Padang.
![B1_3_YOLANDA_EFENDI_17018169_2134_2022.pdf [thumbnail of B1_3_YOLANDA_EFENDI_17018169_2134_2022.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
B1_3_YOLANDA_EFENDI_17018169_2134_2022.pdf
Download (5MB)
Abstract
Umpan balik adalah komentar guru terhadap hasil pekerjaan siswa. Umpan balik dapat tertulis pada karya atau umpan balik lisan, langsung kepada siswa yang bersangkutan. Ada banyak jenis umpan balik lisan dan tertulis dan masingmasing jenis memiliki fungsi yang berbeda. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis jenis umpan balik lisan dan tulisan guru bahasa Inggris dalam proses belajar mengajar di SMP N 1 Enam Lingkung. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Subyek penelitian ini adalah 3 orang guru yang dipilih dengan menggunakan teknik total sampling. Teknik pengumpulan data adalah observasi kelas-rekaman video dan penulisan tugas siswa. Hasil penelitian ini adalah jenis umpan balik yang paling banyak digunakan guru dalam proses belajar mengajar di SMP N 1 Enam Lingkung adalah umpan balik evaluatif, dengan 410 umpan balik (43,65% dari total umpan balik). Temuan kedua tentang jenis umpan balik tertulis guru pada tugas siswa, ditemukan bahwa umpan balik tertulis yang umum langsung sekitar 60,62%. Kemudian, 23,83% tidak langsung Juga, pujian adalah 13,98%. Kritik 1,55% Sedangkan fokus, tidak fokus, dan saran ditemukan sebagai umpan balik tertulis yang tidak digunakan oleh guru.
Item Type: | Thesis (Masters/Tesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Umpan Balik Lisan, Umpan Balik Tertulis, Proses Belajar Mengajar |
Subjects: | L Education > L Education (General) P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Sekolah Pascasarjana > Pendidikan Bahasa Inggris-S2 |
Depositing User: | RAJANA RAJANA |
Date Deposited: | 17 Apr 2025 06:38 |
Last Modified: | 17 Apr 2025 07:10 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/6031 |