Ivona, Lulu (2014) Using Capitalization Overall Punctuation and Spelling Strategy in Teaching Writing a DescriptiveText to Junior High School Students. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![B1_3_LULU_IVONA_72685_3975_2014.pdf [thumbnail of B1_3_LULU_IVONA_72685_3975_2014.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
B1_3_LULU_IVONA_72685_3975_2014.pdf
Download (479kB)
Abstract
Dalam mengajar bahasa Inggris ada empat kemampuan yang harus dikuasai. Keempat kemampuan itu adalah mendengar, berbicara, membaca dan menulis. Menulis merupakan keterampilan yang paling sulit. Sebab keterampilan ini melibatkan kemampuan atau penguasaan tata bahasa, kosakata, dan ejaan. Selain itu juga diperlukan kemampuan cara berpikir, logika, penggunaan tanda baca, serta keterampilan meramu kata menjadi kalimat yang bermakna. Dalam proses belajar dan mengajar, siswa kesulitan dalam menulis sebuah teks deskriptif. Makalah ini mendiskusikan tentang penggunaansebuah strategi dalam pengajaran menulis untuk siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP). Strategi ini berguna untuk meningkatkan kemampuan menulis siswa agar mampu mengembangkan diri dalam kegiatan menulis teks deskriptif. Strategi tersebut ialah Capitalization Overall Punctuation and Spelling Strategy. Pada penerapannya, guru menginstruksikan beberapa tahap kegiatan yaitu meminta siswa untuk menulis, mengamati tulisan, membandingkan hasil tulisan pada konsep Capitalization Overall Punctuation and Spelling Strategy, mengamati eror pada tulisan, merevisi tulisan, dan memahami kembali hasil tulisan yang direvisi. Melalui prosedur tersebut, belajar menulis akan semakin mudah sehingga pengalaman siswa semakin bertambah. Maka dari itu, dengan adanya strategi ini diharapkan guru dan siswa memiliki sebuah pegangan yang dapat membantu dalam kegiatan belajar menulis. Sehingga kegiatan menulis bukan lagi menjadi kegiatan yang membosankan.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Capitalization Overall Punctuation, Descriptive Text, Spelling Strategy |
Subjects: | L Education > L Education (General) P Language and Literature > PE English P Language and Literature > PR English literature |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Sastra Inggris-S1 |
Depositing User: | FAUZZIYAH FAUZZIYAH |
Date Deposited: | 17 Apr 2025 06:36 |
Last Modified: | 17 Apr 2025 06:36 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/6002 |