Destiansyah, Lilla (2015) Persepsi Guru Terhadap Kurikulum 2013 dan Hubungannya dengan Pengalaman Mengajar Guru di SMP Negeri 8 Padang. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![B1_3_LILLA_DESTIANSYAH_54097_504_2015.pdf [thumbnail of B1_3_LILLA_DESTIANSYAH_54097_504_2015.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
B1_3_LILLA_DESTIANSYAH_54097_504_2015.pdf
Download (5MB)
Abstract
Penelitian ini berusaha untuk mengungkapkan persepsi guru tentang kurikulum 2013 dan hubungannya dengan pengalaman mengajar guru di SMP Negeri 8 Padang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pencapaian persentase persepsi guru terhadap kurikulum 2013 dan melihat hubungannya dengan pengalaman mengajar guru di SMP Negeri 8 Padang. Penelitian ini bersifat deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah guru SMP Negeri 8 Padang yang berjumlah 50 orang. Penarikan sampel dilakukan dengan teknik total sampling dimana populasi dijadikan sampel. Untuk mendapatkan hasil yang diinginkan, digunakan teknik pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner (questionnaire) yaitu suatu teknik atau cara mengumpulkan data dengan sejumlah pernyataan yang harus dijawab oleh responden. Analisis data yang diperoleh dengan cara perhitungan persentase dan Chi Kuadrat. Hasil pengolahan data yang dilakukan kepada 43 responden diketahui bahwa pencapaian persepsi guru terhadap kurikulum 2013 di SMP Negeri 8 Padang adalah 70,20% dengan kategori sedang dan tidak ada assosiasi (hubungan) yang signifikan antara persepsi guru terhadap kurikulum 2013 dengan pengalaman mengajar guru di SMP Negeri 8 Padang.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Persepsi, Kurikulum 2013, Pengalaman Mengajar |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB2361 Curriculum |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Teknologi Pendidikan-S1 |
Depositing User: | FAUZIAH FAUZIA |
Date Deposited: | 17 Apr 2025 04:27 |
Last Modified: | 17 Apr 2025 04:27 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/5960 |