Persepsi Siswa terhadap Pembelajaran Biologi di Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (SMA Negeri 1 Padang)

Kusmadewi, Lery (2012) Persepsi Siswa terhadap Pembelajaran Biologi di Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (SMA Negeri 1 Padang). Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of B1_3_LERY_KUSMADEWI_66880_1713_2013.pdf] Text
B1_3_LERY_KUSMADEWI_66880_1713_2013.pdf

Download (1MB)

Abstract

Pelaksanaan RSBI di SMA Negeri 1 Padang sudah berjalan selama 4 tahun. Meskipun demikian, pelaksanaan pembelajaran Biologi di sekolah ini belum sepenuhnya sesuai dengan aturan penyelenggaraan RSBI. Perbedaan yang terlihat dengan sekolah biasa hanyalah pada penerapan bilingual dan ICT saja. Untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan pembelajaran Biologi yang sesungguhnya maka dilakukan suatu penelitian deskriptif. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi siswa terhadap pembelajaran Biologi di Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional SMA Negeri 1 Padang. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan populasi siswa kelas XII IPA SMA Negeri 1 Padang yang berjumlah 200 orang. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 50 orang siswa dan teknik dalam penentuan sampel adalah simple random sampling. Pengambilan data dengan menggunakan angket dan data dianalisis dengan menggunakan rumus skala rata-rata. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi siswa terhadap pembelajaran Biologi di Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional SMA Negeri 1 Padang berada pada kategori baik dengan skala rata-rata 2,878. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa proses pembelajaran sudah baik.

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Persepsi Siswa, RSBI
Subjects: L Education > L Education (General)
Q Science > Q Science (General)
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Biologi-S1
Depositing User: FAUZZIYAH FAUZZIYAH
Date Deposited: 17 Apr 2025 02:57
Last Modified: 17 Apr 2025 02:57
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/5897

Actions (login required)

View Item
View Item