Persuasive Expression in Online Cigarette Advertisement

Wahyu, Widya (2011) Persuasive Expression in Online Cigarette Advertisement. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of B1_4_WAHYU_WIDYA_86806_2010_2012.pdf] Text
B1_4_WAHYU_WIDYA_86806_2010_2012.pdf

Download (1MB)

Abstract

Bahasa iklan tidaklah sama dengan bahasa yang kita gunakan dalamkehidupan sehari hari. Bahasa iklan memiliki daya tarik tersendiri untuk mengajakpara audiense menjadi tertarik untuk melihat, mendengar dan mengingat bahkansecara rasional dan emosional membuat mereka terdorong untuk membeli produkmereka. Salah satu contoh adalah bahasa iklan rokok dalam mempromosikanproduknya. Iklan rokok memiliki gaya bahasa yang unik dan kreatif. Bahasa yangdipakai dalam iklan rokok tidak sama dengan beberapa iklan lain karna bahasayang digunakan dalam iklan rokok tidak memiliki hubungan dengan rokoktersebut. Tujuan penelitian ini untuk menjelaskan bagaimana producen dari iklanrokok menggunakan persuasi dalam mempromosikan produk mereka.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif. Datadiambil dari internet, disimpan dalam flask disk dan mencetaknya menjaditranskrip data. Data dianalisis dengan cara mengklasifikasikn persuasi yangdipakai didalam iklan rokok dan mengidentifikasi persuasi yang kebanyakandipakai dalam iklan rokok tersebut. Dari analisa data, penulis menemukan 15 dariiklan rokok memakai pathos dalam persuasi untuk mempromosikan productmereka.

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Uncontrolled Keywords: PERSUASIVE APPEALS, ONLINE CIGARETTE
Subjects: P Language and Literature > PE English
P Language and Literature > PQ Romance literatures
P Language and Literature > PR English literature
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Sastra Inggris-S1
Depositing User: Mutia Farida S.Sos
Date Deposited: 16 Apr 2025 01:44
Last Modified: 16 Apr 2025 01:44
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/5816

Actions (login required)

View Item
View Item