Urgensi Profesionalisme Guru Paud Dalam Mengembangan Kreativitas Anak Usia Dini

Mayar, Farida and Roza, Desmawati and Delfia, Eva (2019) Urgensi Profesionalisme Guru Paud Dalam Mengembangan Kreativitas Anak Usia Dini. Jurnal Pendidikan Tambusai, 3 (5). pp. 1113-1119. ISSN 2614-3097

[thumbnail of 12_FARIDA_MAYARU_rgensi_Profesionalisme_Guru_PAUD_dalam_Mengembangkan_Kreativitas_Anak_Usia_Dini.pdf] Text
12_FARIDA_MAYARU_rgensi_Profesionalisme_Guru_PAUD_dalam_Mengembangkan_Kreativitas_Anak_Usia_Dini.pdf

Download (153kB)

Abstract

Artikel ini menguraikan profesionalisme guru Pendidikan Anak Usia Dini dalam mengembangkan kreativitas untuk anak usia dini. Pendidikan anak usia dini merupakan wahana dalam menanamkan konsep atau pondasi dasar dalam mengembangkan kemampuan yang dimiliki oleh anak meliputi keterampilan, kecerdasan, kreativitas, sosial emosional, bahasa, nilai agama moral sesuai dengan tahap perkembangan anak agar dapat memasuki jenjang pendidikan berikutnya. Guru yang profesional harus menciptakan pembelajaran yang mendorong anak menjadi aktif dan kreatif sehingga kemampuan kreativitas anak berkembang secara optimal.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: profesionalisme, guru paud, kreativitas anak usia dini
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru PAUD-S1
Depositing User: Aditya Shawfani S.Pd
Date Deposited: 14 Apr 2025 08:21
Last Modified: 14 Apr 2025 08:21
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/5611

Actions (login required)

View Item
View Item