Rambuti, Kurshiah Azizah (2015) Using Elicitation Technique in Teaching Speaking to Encourage Junior High School Students to Talk. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![B1_3_KURSHIAH_ AZIZAH_RAMBUTI_4837_2015.pdf [thumbnail of B1_3_KURSHIAH_ AZIZAH_RAMBUTI_4837_2015.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
B1_3_KURSHIAH_ AZIZAH_RAMBUTI_4837_2015.pdf
Download (1MB)
Abstract
Elicitation Technique adalah teknik dimana guru memberikan pertanyaan kepada siswa untuk memberikan informasi kepada guru secara inisiatif tidak hanya menunjukkan apa yang mereka tahu menerka apa yang mereka tidak tahu, serta memperbaiki mereka berbicara secara sopan. Dalam proses belajar mengajar, pertanyaan dihantarkan dengan baik dan bervariasi dengan memunculkan beberapa ide, perasaan, situasi, dan segala hal baik secara verbal maupun nonverbal sehingga membantu siswa menyediakan informasi kunci, memberikan respon yang baik dan terlibat dalam proses berkomunikasi. Dengan teknik ini, siswa menjadi lebih percaya diri, tidak merasa bosan dan lebih tertantang untuk berbicara. Selain itu, teknik ini mengoreksi siswa berbicara tanpa menyakiti perasaan mereka. Jika interaksi antara guru dan siswa berjalan dengan baik, maka teknik ini dapat meningkatkan kemampuan tata bahasa dan pengucapan dalam berbicara. Jadi, penulisan makalah ini bertujuan untuk mamaparkan teknik “Elicitation (Penimbulan)” untuk meningkatkan kemampuan berbicara bagi siswa SMP. Penulis berharap makalah ini bermanfaat baik bagi guru Bahasa Inggris maupun pembaca dalam mengajarkan berbicara kepada siswa sehingga proses belajar mengajar lebih efektif dan mencapai hasil yang optimal.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Speaking, Elicitation Technique |
Subjects: | L Education > L Education (General) P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Sastra Inggris-S1 |
Depositing User: | FAUZIAH FAUZIA |
Date Deposited: | 14 Apr 2025 07:55 |
Last Modified: | 14 Apr 2025 07:55 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/5561 |