Hartati, Peby Tri (2021) Meningkatkan Kemampuan Mengenal Lambang Bilangan 1 sampai 5 Melalui Media Busy Book bagi Anak Tunagrahita Ringan. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![B1_02_PEBY_TRI_HARTATI_1984_17003025_2021.pdf [thumbnail of B1_02_PEBY_TRI_HARTATI_1984_17003025_2021.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
B1_02_PEBY_TRI_HARTATI_1984_17003025_2021.pdf
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini dilakukan berdasarkan permasalahan yang ditemukan di kelas I/C yaitu terdapat seorang anak tunagrahita ringan yang mengalami kesulitan dalam mengenal lambang bilangan. Penelitian ini bertujuan untuk
meningkatkan kemampuan mengenal lambang bilangan 1 sampai 5 dengan menggunakan media busy book. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian eksperimen berbentuk Single
Subject Research (SSR) dengan desain A-B-A. Subjek dalam penelitian ini, yaitu anak tunagrahita ringan di kelas I/C SLBN 1 Painan. Variabel penelitian meningkatkan kemampuan mengenal lambang bilangan 1 sampai 5. Teknik dalam
pengumpulan data berupa tes dan alat pengumpulan data soal tes. Teknik analisis data yang digunakan analisis visual grafik.
Hasil penelitian menunjukkan kemampuan mengenal lambang bilangan 1 sampai 5 meningkat setelah menggunakan media busy book pada anak tunagrahita ringan. Dibuktikan dengan adannya peningkatan kemampuan mengenal lambang
bilangan dari kondisi baseline ke kondisi setelah diberikan intervensi.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kepelatihan Olahraga-S1 |
Depositing User: | Sri Yulianti S.IP |
Date Deposited: | 11 Apr 2025 04:03 |
Last Modified: | 11 Apr 2025 04:03 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/5308 |