Teaching Writing an Analytical Exposition text to Senior High School Student by Using Lottery Game.

Pratama, Yogi (2012) Teaching Writing an Analytical Exposition text to Senior High School Student by Using Lottery Game. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of B1_3_YOGI_PRATAMA_83644_2418_2013.pdf] Text
B1_3_YOGI_PRATAMA_83644_2418_2013.pdf

Download (2MB)

Abstract

Pada saat ini sistem pengajaran writing di SMA masih banyak memiliki kendala,terutama pada strategi pembelajarannya. Sebagian guru belum menemukanstrategi yang cocok dalam proses pembelajaran. Hal ini dapat berujung padapembelajaran yang tidak efektif, tidak mampunya siswa memahami materipembelajaran, dan pada akhirnya siswa akan menganggap pembelajaran tersebuttidak menarik sama sekali. Makalah ini membahas penggunaan permainanberbentuk lotere, sebagai strategi dalam pembelajaran writing of AnalyticalExposition. Keunggulan dari strategi ini adalah memberikan siswa contoh nyatateks Analytical exposition dan cara membangun sebuah kerangka berpikir untukmembuat sebuah teks Analytical Exposition. Strategi ini melibatkan siswa secaraaktif, menarik dan mudah dipahami, sehingga siswa tidak akan merasa jenuhdalam belajar writing. Pada makalah ini akan di jelaskan tentang bagaimanaproses pengajaran teks Analytical Exposition mulai dari BKOF (merangsangpengetahuan siswa), MOT (membangun sebuah teks model, agar siswa dapatlebih memahami fitur-fitur dari teks tersebut), JCOT (diskusi antar siswa agarmereka mampu membuat sebuah teks Analytical Exposition secara berkelompok),dan ICOT (siswa mampu membuat teks mereka sendiri).

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Uncontrolled Keywords: WRITING, EXPOSITION TEXT, LOTTERY GAME
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
P Language and Literature > P Philology. Linguistics
P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris-S1
Depositing User: Mutia Farida S.Sos
Date Deposited: 11 Apr 2025 04:03
Last Modified: 11 Apr 2025 04:03
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/5305

Actions (login required)

View Item
View Item