The Use of BCCT (Beyond Centre and Circle Time) Approach to Teach English Vocabulary to Kindergarten Pupils.

Fitriani, Yelni (2012) The Use of BCCT (Beyond Centre and Circle Time) Approach to Teach English Vocabulary to Kindergarten Pupils. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of B1_3_YELNI_FITRIANI_04638_6729_2012.pdf] Text
B1_3_YELNI_FITRIANI_04638_6729_2012.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penulisan makalah ini bertujuan untuk memaparkan salah satu pendekatanpengajaran yang dapat digunakan dalam mengajarkan vocabulary untuk Tamankanak-kanak. Salah satu pendekatan (approach) tersebut adalah BCCT (BeyondCentre and Circle Time) method. BCCT mengutamakan konsep belajar sambilbermain atau bermain sambil belajar. Dalam kelas guru menciptakan tempatbermain yang mendukung proses pembelajaran yang disebut sentra bermain.Pendekatan sentra dan lingkaran merupakan salah satu pendektan pembelajaranyang mengedepankan konsep bermain bagi anak, sehingga pertumbuhan danperkembangannya optimal. Dalam pendekatan ini,guru menciptakan beberapasentra bermain sesuai minat anak-anak tersebut. Sentra bermain terdiri atas blockcentre, nature centre, art and creativity centre, sensorymotor centre dansociodrama centre. Guru memilih sentra yang akan digunakan sesuai denganmateri vocabulary yang akan diajarkan. Dalam makalah ini penulis memilih blockcentre dalam pengajaran vocabulary kepada anak. Jadi anak tidak merasa bosankarena mereka belajar melalui hal-hal yang mereka senangi. Penulis berharapmakalah ini akan bermanfaat bagi guru Bahasa Inggris dalam pengajaranvocabulary sehingga proses belajar mengajar mencapai hasil yang optimal.

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Uncontrolled Keywords: ENGLISH VOCABULARY, KINDERGARTEN PUPILS
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
P Language and Literature > P Philology. Linguistics
P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris-S1
Depositing User: Mutia Farida S.Sos
Date Deposited: 11 Apr 2025 04:01
Last Modified: 14 Apr 2025 00:24
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/5292

Actions (login required)

View Item
View Item