Using Scaffolding Strategies to Help Senior High School Students’ Reading Comprehension.

Susanti, Wira (2012) Using Scaffolding Strategies to Help Senior High School Students’ Reading Comprehension. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of B1_3_WIRA_SUSANTI_83590_6529_2012.pdf] Text
B1_3_WIRA_SUSANTI_83590_6529_2012.pdf

Download (1MB)

Abstract

Artikel ini membahas tentang strategi pembelajaran Scaffolding. Dalam strategiini, guru terlebih dahulu membimbing siswa sampai siswa bisa mandiri dalampembelajaran. Bimbingan yang pada awalnya dominan berasal dari guru, lamakelamaan akan semakin berkurang seiring dengan perkembangan kemampuansiswa. Setelah siswa mulai mampu dalam pembelajaran, siswa diberikan ruanguntuk mengembangkan kemampuannya tanpa lepas dari pengawasan guru. Padaakhirnya tujuan pembelajaran reading dapat dicapai dengan maksimal, yaitu siswamemiliki pemahaman terhadap text dan bisa mengaplikasikannya dalamkehidupan sehari-hari. Melalui penerapan strategi Scaffolding penulis berharapdapat memotivasi siswa untuk lebih aktif dan bisa memahami teks secara cepat.Penulis juga berharap guru biasa menggunakan model pembelajaran ini dalampengajaran membaca berdasarkan prosedur yang telah disediakan.

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Uncontrolled Keywords: SCAFFOLDING STRATEGIES, READING COMPREHENSION
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
P Language and Literature > P Philology. Linguistics
P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris-S1
Depositing User: Mutia Farida S.Sos
Date Deposited: 11 Apr 2025 04:00
Last Modified: 11 Apr 2025 04:00
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/5285

Actions (login required)

View Item
View Item