Using Peer-Assisted Learning Strategies (PALS) in Teaching Reading to Senior High School Students.

Lestari, Trise Putri (2013) Using Peer-Assisted Learning Strategies (PALS) in Teaching Reading to Senior High School Students. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of B1_3_TRISE_PUTRI_LESTARI_96482_5044_2013.pdf] Text
B1_3_TRISE_PUTRI_LESTARI_96482_5044_2013.pdf

Download (1MB)

Abstract

Makalah ini bertujuan menjelaskan cara mengajarkan membaca text padapelajaran Bahasa Inggris dengan menerapkan Peer-Assisted Learning Strategies(PALS). Dalam pengaplikasian strategi ini, hal yang pertama dilakukan oleh guruyaitu menampilkan gambar dari topik bacaan. Kemudian guru memberikan teksanalytical exposition dan meminta anak untuk menerapkan tiga kegiatan yangterdapat di dalam PALS. Tiga kegiatan itu adalah membaca berpasangan denganmengulang kembali menceritakan selama lima menit, mempersingkat paragraf danmemprediksi lanjutan teks secara bergiliran (Partner Reading with retell,Paragraph Shrinking, and Prediction Relay). Melalui penerapan PALS inidiharapkan dapat membantu siswa dalam memahami teks yang mereka baca. Diakhir kegiatan kelas, guru memilih pasangan yang mempunyai score terbaik danmemberikan hadiah kepada mereka.

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Uncontrolled Keywords: PEER-ASSISTED, LEARNING, STRATEGIES READING
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
P Language and Literature > P Philology. Linguistics
P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris-S1
Depositing User: Mutia Farida S.Sos
Date Deposited: 10 Apr 2025 07:43
Last Modified: 10 Apr 2025 07:43
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/5266

Actions (login required)

View Item
View Item