Using Multimedia -Based Materials in Teaching Listening of a Recount Text at Junior High School.

Andriani, Sri Nince (2012) Using Multimedia -Based Materials in Teaching Listening of a Recount Text at Junior High School. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of B1_3_SRI_NANCE_ANDRIANI_83624_2075_2012.pdf] Text
B1_3_SRI_NANCE_ANDRIANI_83624_2075_2012.pdf

Download (1MB)

Abstract

Makalah ini ditujukan untuk pengajaran listening untuk teks recountdengan menggunakan materi yang berbasiskan multimedia (multimedia -basedmaterials) unutk pengajaran teks recount bagi siswa SMP. Media yang digunakandi antaranya: video, audio, gambar, dan teks (script). Beberapa kegiatan yangdibahas dalam makalah ini adalah kegiatan awal, kegiatan utama dan kegiatanakhir mendengar. Pada kegiatan awal, guru memperlihatkan sebuah gambarkepada siswa untuk mengaktifkan pengetahuan awal mereka. Pada kegiatanutama, multimedia based material yang digunakan adalah video, audio dan teks.Sedangkan di kegiatan akhir, multimedia yang digunakan adalah video dan tekssaja. Diharapkan dengan pengaplikasian multimedia -based materials padapengajaran listening ini dapat membantu siswa agar lebih tertarik untukmemahami listening dalam bahasa Inggris, khususnya dalam pengajaran teksrecount.

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Uncontrolled Keywords: MULTIMEDIA -BASED, TEACHING LISTENING
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
P Language and Literature > P Philology. Linguistics
P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris-S1
Depositing User: Mutia Farida S.Sos
Date Deposited: 10 Apr 2025 07:13
Last Modified: 10 Apr 2025 07:13
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/5263

Actions (login required)

View Item
View Item