Dewi, Salma Fitri (2013) Using the Supposemania Cards Game in the Prewriting Stage in Teaching Writing a Narrative Text to Junior High School. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![B1_3_SALMA_FITRI_DEWI_01618_5974_2013.pdf [thumbnail of B1_3_SALMA_FITRI_DEWI_01618_5974_2013.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
B1_3_SALMA_FITRI_DEWI_01618_5974_2013.pdf
Download (1MB)
Abstract
Siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) kesulitan dalam membuatsebuah narrative text. Hal ini disebabkan karena siswa Sekolah MenengahPertama (SMP) kesulitan mencari ide yang akan dikembangkan menjadi sebuahteks. Tidak adanya aktifitas yang menuntun siswa untuk menggunakan imajinasidalam menemukan dan menyusun ide-ide tersebut juga menjadi penghalang dalammembuat teks naratif. Maka dari itu makalah ini mengusulkan menggunakansupposemania cards game untuk membantu siswa mengumpulkan ide-ide.Permainan ini akan membantu siswa dalam tahap prewriting yang merupakantahap yang sangat penting dalam proses menulis. Dengan memperluaspenggunaan permainan ini, guru akan memandu siswa untuk menemukan danmenciptakan elemen-elemen penting dalam sebuah teks yang nantinya akandikembangkan menjadi sebuah narrative text. Keuntungan dari permainan iniadalah meningkatkan kemampuan penalaran dan imaginasi siswa dari masalahyang nantinya akan dihadirkan. Dan karena permainan ini dilakukan secarakelompok maka hal ini dapat mengajarkan siswa berbagai jenis keterampilansocial seperti kerjasama, berkepemimpinan, saling penghormati dan menghargai,dan bersikap adil.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | SUPPOSEMANIA CARDS GAME, PRE-WRITING STAGE, NARRATIVE TEXT, WRITING |
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education P Language and Literature > P Philology. Linguistics P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris-S1 |
Depositing User: | Mutia Farida S.Sos |
Date Deposited: | 10 Apr 2025 03:26 |
Last Modified: | 10 Apr 2025 03:26 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/5251 |