Efektivitas Model Pembelajaran Course Review Horay (CRH) dalam Meningkatkan Kemampuan Operasi Penjumlahan Bagi Anak Berkesulitan Belajar (Pre-Eksperimental pada Kelas III di SD Negeri 06 Piai Tangah, Padang).

Thessa, Ossie (2017) Efektivitas Model Pembelajaran Course Review Horay (CRH) dalam Meningkatkan Kemampuan Operasi Penjumlahan Bagi Anak Berkesulitan Belajar (Pre-Eksperimental pada Kelas III di SD Negeri 06 Piai Tangah, Padang). Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of B1_02_OSSIE_THESSA_1300134_4071_2017.pdf] Text
B1_02_OSSIE_THESSA_1300134_4071_2017.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh permasalahan yang ditemukan di sekolah, ada anak berkesulitan belajar yang mengalami masalah dalam operasi penjumlahan deret kebawah dengan teknik menyimpan. Berdasarkan hal tersebut, maka penelitian ini bertujuan untuk membuktikan efektivitas
model pembelajaran course review horay dalam meningkatkan keampuan operasi penjumlahan bagi anak berkesulitan belajar kelas III di SD Nengeri 06 Piai Tangah, Padang. Penelitian ini merupakan penelitian eksprerimen dalam bentuk pre-eksperimental desain one group pretest and postest dengan menggunakan uji Mann Whitney. Subjek penelitian adalah anak
berkesulitan belajar yang mengalami masalah dalam operasi penjumlahan deret kebawah dengan teknik menyimpan. Untuk pengujian hipotesis, penelitian ini menggunakan uji statistik, dengan taraf signifikansi 95% dan ∝= 0,05 yaitu 2. Hasil dari pengolahan data yang telah peneliti lakukan dengan menggunakan rumus uji Mann Whitney diketahui bahwa U
hit = 2,5 yang diambil dari nilai hitungan yang terkecil, selanjutnya disesuaikan dengan U tab pada taraf signifikan 95% dan ∝= 0,05 yaitu 2. Berdasarkan Hasil penelitian
tersebut disimpulkan bahwa model pembelajaran course review horay efektif untuk meningkatkan kemampuan operasi penjumlahan pada anak berkesulitan belajar.

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Luar Biasa-S1
Depositing User: Sri Yulianti S.IP
Date Deposited: 10 Apr 2025 02:09
Last Modified: 10 Apr 2025 02:09
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/5239

Actions (login required)

View Item
View Item