Using Writing Models as a Technique in Teaching Writing to Elementary School Students.

Oktrifiani, Rice (2013) Using Writing Models as a Technique in Teaching Writing to Elementary School Students. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of B1_3_RICE_OKTRIFIANI_96494_6317_2013.pdf] Text
B1_3_RICE_OKTRIFIANI_96494_6317_2013.pdf

Download (898kB)

Abstract

Makalah ini membahas tentang penggunaan writing models sebagai teknik yangdigunakan di dalam kelas untuk meningkatkan kemampuan menulis siswa sekolah dasar(young learner). Dalam penggunaan writing models ini siswa diminta untuk menulisfrasa atau kalimat bahasa inggris berdasarkan topik yang diberikan guru sesuai dengankurikulum yang diajarkan. Pertama, guru memberikan contoh tulisan yang berhubungandengan topik yang diajarkan. Guru juga bisa menggunakan video yang berhubungandengan topik untuk menarik minat siswa dan memberikan gambaran kepada siswatentang topik yang akan dipelajari. Selanjutnya, guru memberikan latihan kepada siswauntuk menulis dengan memberikan latihan yang menggunakan gambar sebagai mediadan terdapat contoh seperti yang diberikan guru sebelumnya. Kegiatan menulis inimengikuti langkah pengajaran writing: pre writing, writing, revising, editing danpublishing. Pada tahap akhir/ publishing guru bisa menggunakan media seperti majalahdinding untuk digunakan siswa menempelkan hasil tulisannya. Dengan menggunakanwriting models teknik ini siswa sekolah dasar (young learner) akan lebih mudah dalambelajar writing karena sesuai dengan karakteristik young learner itu sendiri.

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Uncontrolled Keywords: WRITING, YOUNG LEARNER, WRITING MODELS
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
P Language and Literature > P Philology. Linguistics
P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris-S1
Depositing User: Mutia Farida S.Sos
Date Deposited: 10 Apr 2025 01:27
Last Modified: 10 Apr 2025 01:27
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/5237

Actions (login required)

View Item
View Item