Rany, Rany (2013) Teaching Writing a Descriptive Text to Senior High School Students through the Self Questioning Technique. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![B1_3_RANY_96475_3762_2013.pdf [thumbnail of B1_3_RANY_96475_3762_2013.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
B1_3_RANY_96475_3762_2013.pdf
Download (822kB)
Abstract
Pengajaran menulis teks deskriptif di sekolah menegah atas memilikibeberapa permasalahan. Diantara masalah tersebut ialah teknik yang digunakanoleh guru dalam mengajar belum menunjang tujuan pembelajaran. Hal iniberdampak pada hasil tulisan deskriptif siswa yang tidak sesuai dengan yangdiharapkan terhadap kemajuan belajar siswa. Untuk pemecahan masalah tersebutdibutuhkan teknik yang tepat dan yang dapat membantu dan mempermudah siswadalam membuat sebuah teks deskriptif. Teknik Self Questioning dianggap cocokuntuk diaplikasikan pada pengajaran teks deskriptif karena dengan menggunakanteknik Self Questioning dapat membantu siswa dalam menggali dan menyusun ide– ide yang akan mereka tuliskan dalam teks deskriptif. Karena ruang lingkup teksdeskriptif itu sendiri akan berkisar pada benda kepunyaan siswa (penulis), tempatyang pernah mereka kunjugi, atau bahkan orang – orang yang mereka kenal atauidolakan. Dengan mengajukan pertanyaan pada diri sendiri, maka konsep daninformasi – informasi penting yang telah ada dalam pemikiran siswa akan digalioleh teknik Self Questioning ini.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | SELF QUESTIONING TECHNIQUE, QUESTIONS, TEACHING WRITING,DESCRIPTIVE TEXT |
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education P Language and Literature > P Philology. Linguistics P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris-S1 |
Depositing User: | Mutia Farida S.Sos |
Date Deposited: | 10 Apr 2025 01:10 |
Last Modified: | 10 Apr 2025 01:10 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/5234 |