The Integration of Character Education into Teaching Reading Hortatory Text.

Meladina, Meladina (2013) The Integration of Character Education into Teaching Reading Hortatory Text. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of B1_3_MELADINA_96505_5293_2013.pdf] Text
B1_3_MELADINA_96505_5293_2013.pdf

Download (684kB)

Abstract

Makalah ini memaparkan bagaimana menerapkan character education dalamkelas dengan menggunakan keterampilan membaca teks hortatory. Pada awalpembelajaran, guru memodelkan salah satu karakter yang perlu dimiliki siswa kemudianagar siswa mempunyai kreatifitas dalam berfikir, guru menampilkan sebuah gambar danmeminta pendapat mereka tentang gambar tersebut. Setelah itu, guru memberikan sebuahteks hortatory yang berkaitan dengan gambar dan character education di dalamnya. Gurumembimbing siswa untuk bisa memahami isi teks dan berdiskusi tentang apa yangdibahas di dalam teks dengan melibatkan atau memperkenalkan beberapa charactereducation dalam proses pengajarannya.Untuk membuat siswa lebih paham terhadap teksyang mereka baca, guru menyuruh siswa untuk berdiskusi dengan kelompoknya membuatsebuah tulisan tentang kesimpulan dari isi teks tersebut dengan menggunakan bahasamereka sendiri dan melaporkannya di depan kelas. Selain itu, guru juga dapatmemperkenalkan character education tersebut melalui langkah pembelajaran yangditerapkan. Penerapan character education dalam pembelajaran reading ini dapatmenghasilkan siswa yang memiliki karakter yang baik sehingga sekolah dan masyarakatyang baik juga dapat terwujud.

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Uncontrolled Keywords: CHARACTER EDUCATION, TEACHING READING
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
P Language and Literature > P Philology. Linguistics
P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris-S1
Depositing User: Mutia Farida S.Sos
Date Deposited: 09 Apr 2025 03:52
Last Modified: 09 Apr 2025 03:52
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/5185

Actions (login required)

View Item
View Item