Eliza, Maithel (2012) Teaching Reading Comprehension through Group Presentation at Senior High School. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![B1_3_MAITHEL_ELIZA_77036_6680_2012.pdf [thumbnail of B1_3_MAITHEL_ELIZA_77036_6680_2012.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
B1_3_MAITHEL_ELIZA_77036_6680_2012.pdf
Download (553kB)
Abstract
Kemampuan berbahasa meliputi speaking, writing, listening, dan reading.Dari keempat kemampuan tersebut yang sering mengalami kendala adalahkemampuan reading. Kesulitan tersebut muncul karena disebabkan oleh beberapaalasan, diantaranya kurangnya keinginan atau minat siswa untuk membaca danstrategi pengajaran oleh guru bahasa Inggris itu sendiri. Dalam makalah inipenulis akan memperkenalkan sebuah tekhnik dalam mengerjakan reading yaitudengan menggunakan Group Presentation. Group Presentation merupakanaktifitas yang dapat membantu siswa lebih aktif dan mengembangkan kemampuansiswa dalam membaca kritis. Pengajaran pemahaman membaca melalui tekhnikGroup Presentation ini melibatkan siswa berfikir dan bekerjasama dalam suatukelompok. Sehingga siswa dapat melatih pemahaman membaca mereka dan salingbertukar fikiran dengan anggota kelompoknya. Penulis berharap semogapembahasan dalam makalah ini dapat memberikan kontribusi bagi guru dalammengajarkan reading dan bisa meningkatkan minat siswa dalam membaca.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | READING, READING COMPREHENSION, |
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education P Language and Literature > P Philology. Linguistics P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris-S1 |
Depositing User: | Mutia Farida S.Sos |
Date Deposited: | 09 Apr 2025 03:51 |
Last Modified: | 09 Apr 2025 03:51 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/5172 |