Teaching Writing Recount Text to Junior High School Students by Using Facebook Peer-comments.

Marza, Lina (2013) Teaching Writing Recount Text to Junior High School Students by Using Facebook Peer-comments. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of B1_3_LINA MARZA_10583_924_2012.pdf] Text
B1_3_LINA MARZA_10583_924_2012.pdf

Download (1MB)

Abstract

Media merupakan salah satu hal yang menentukan tingkat kemampuan menulissiswa. Guru seringkali mengunakan cara konvensional dalam mengajarkan berbagai jenistext, seperti dengan menyuruh siswa menulis teks di selembar kertas sehingga siswaseringkali tidak tertarik untuk menulis. Siswa juga tidak banyak memiliki kesempatanuntuk berlatih menulis, mengetahui kesalahannya dalam menulis dan memperbaikitulisannya. Guru perlu menyediakan media yang dapat membuat mengajar dan belajarmenulis teks menjadi lebih menyenangkan dan memberi siswa kesempatan untuk banyakberlatih menulis. Salah satunya dengan memanfaatkan situs jejaring sosial internet.Dengan Facebook, guru dapat membuka sebuah halaman kelompok dimana anggotakelasnya dapat berdiskusi secara online. Melalui facebook, guru dapat menerapkan peerassessment dengan lebih mudah. Untuk meningkatkan kemampuan menulis, guru dapatmemberi siswa tugas untuk mengunggah tulisannya di Facebook, dan tulisan tersebutakan dikomentari atau diperbaiki oleh siswa lainnya. Terakhir, menulis di facebook akanmembuat kegiatan belajar menulis menjadi menyenangkan karena facebook adalah situsyang mereka akses hampir setiap hari.

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Uncontrolled Keywords: WRITING RECOUNT, PEER-COMMENT
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
P Language and Literature > PA Classical philology
P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris-S1
Depositing User: Mutia Farida S.Sos
Date Deposited: 09 Apr 2025 03:09
Last Modified: 09 Apr 2025 03:09
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/5160

Actions (login required)

View Item
View Item