Using Adventure Game in Teaching Speaking of Decscriptive Text for the First Grade of Junior High School Students.

Izzati, Hafzhi (2013) Using Adventure Game in Teaching Speaking of Decscriptive Text for the First Grade of Junior High School Students. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of B1_3_HAFZHI_IZZATI_04694_6548_2013.pdf] Text
B1_3_HAFZHI_IZZATI_04694_6548_2013.pdf

Download (2MB)

Abstract

Makalah ini bertujuan untuk menjelaskan bagaimana cara mengajarkanspeaking atau berbicara dengan menggunakan sebuah permainan yang disebutdengan adventure story game untuk pengajaran pada siswa kelas VII SMP.Mengajarkan keterampilan berbicara terkadang tidak mudah, dikarenakankurangnya minat dan motivasi intuk berbicara. Adventure Story game adalahsalah satu permainan yang dapat meningkatkan motivasi siswa dalam pengajaranketerampilan berbicara di dalam kelas.Permainan ini akan memotivasi siswa untuk berbicara dalam berbagaisituasi atau konteks yang dekat dengan siswa tersebut, yaitu melalui ceritapetualangan. Yang mana di dalam adventure game terdapat semua cakupan dalamteks deskriptive, yaitu berisikan gambaran atau ciri-ciri suatu benda, kejadian,tempat dan orang termasuk juga sifat dan tingkah laku seseorang. Sehingga akanmudah bagi siswa dan juga guru dalam menyampaikan cakupan teks deskriptif.Pengajaran berbicara dengan menggunakan game adventure storymelibatkan semua siswa, sehingga secara tidak lansung siswa menjadi aktifberbicara. Dengan penggunaan game ini, diharapkan bisa meningkatkankemampuan dan motivasi belajar siswa dalam berbicara, serta memudahkan gurudalam proses belajar dan mengajar.

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Uncontrolled Keywords: TEACHING SPEAKING, ADVENTURE GAME
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
P Language and Literature > P Philology. Linguistics
P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris-S1
Depositing User: Mutia Farida S.Sos
Date Deposited: 08 Apr 2025 08:23
Last Modified: 08 Apr 2025 08:23
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/5126

Actions (login required)

View Item
View Item