Using PRAISE – QUESTION – POLISH (PQP) Technique in Teaching Writing a Hortatory Exposition Text to Senior High School Students.

Ismed, Fatma (2013) Using PRAISE – QUESTION – POLISH (PQP) Technique in Teaching Writing a Hortatory Exposition Text to Senior High School Students. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of B1_3_FATMA_ISMED_12232_3761_2013.pdf] Text
B1_3_FATMA_ISMED_12232_3761_2013.pdf

Download (1MB)

Abstract

Keterampilan menulis adalah salah satu keterampilan yang palingmendasar bagi semua siswa di tingkat Sekolah Menengah Atas. Namun adabeberapa permasalahan yang sering kali muncul di dalam pengajaran keterampilanmenulis, terutama dalam menulis teks Hortatory Exposition, seperti terbatasnyakemampuan siswa dalam mengetahui kosakata bahasa Inggris, kurangnyapemahaman mereka dalam menggunakan tata bahasa yang baik, serta faktorketidaknyamanan kelas yang muncul akibat perlunya pembaharuan dan kreatifitasguru dalam mengelola proses pembelajaran di dalam kelas. Agar siswa dapatmenulis secara terarah dan lebih baik, penulis memilih teknik PQP ( Praise –Question – Polish ) sebagai teknik untuk mengajarkan keterampilan menulis bagisiswa. Di dalam prosesnya teknik ini akan meliputi pujian (praise), pertanyaan(question), dan saran/kritikan (polish), serta ide-ide dari pembaca sehingga siswabisa menulis teks dengan lebih baik. Penulis juga berharap agar teknik ini dapatmemberikan kontribusi positif bagi guru dalam mengajarkan kemampuan menulisserta bisa meningkatkan kemampuan siswa dalam menulis.

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Uncontrolled Keywords: PRAISE – QUESTION – POLISH (PQP), TECHNIQUE, TEACHING, WRITING
Subjects: P Language and Literature > P Philology. Linguistics
P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris-S1
Depositing User: Mutia Farida S.Sos
Date Deposited: 27 Mar 2025 07:24
Last Modified: 27 Mar 2025 07:24
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/5089

Actions (login required)

View Item
View Item