Teaching Reading to Junior High School Students by Using Bilingual Encyclopedia.

Syurvika, Elvy (2010) Teaching Reading to Junior High School Students by Using Bilingual Encyclopedia. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of B1_3_ELVY_SYURVIKA_07724_6567_2013.pdf] Text
B1_3_ELVY_SYURVIKA_07724_6567_2013.pdf

Download (4MB)

Abstract

Kemampuan berbahasa Inggris merupakan keharusan di era komunikasi danglobalisasi. Pelajaran bahasa Inggris di SMP berfungsi sebagai alat pengembangandiri siswa dalam bidang ilmu pengetahuan, teknologi dan seni. Bahasa Inggristermasuk mata pelajaran yang diuji pada Ujian Nasional (UN). Pengajaran bahasaInggris di SMP meliputi keempat keterampilan berbahasa yaitu; menyimak, berbicara,membaca dan menulis. Dari keempat keterampilan di atas, pembejajaranketerampilan membaca(reading) ternyata kurang dapat berjalan sebagaimanamestinya. Kemampuan siswa memahami teks masih rendah, sehingga menyebabkanmereka kesulitan menjawab soal Ujian Nasional yang berhubungan dengan berbagaijenis teks dalam bahasa Inggris. Banyak faktor penyebab rendahnya kemampuansiswa dalam membaca dan menjadi alas an klasik bagi ketidakberhasilan merekamenghadapi Ujian Nasional.Penulis mencoba menguraikan sebuah teknik dan media pembelajaran readinguntuk meningkatkan motivasi siswa serta kreatifitas guru dengan menggunakan teksensiklopedia dwibahasa. Ini adalah salah satu media pembelajaran membaca yangautentik dan menarik karena memuat teks dengan berbagai topik seperti tentang alam,hewan, tumbuhan, teknologi, dan lain sebagainya disertai gambar-gambar yangberhubungan dengan topik tersebut.

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Uncontrolled Keywords: TEACHING, READING, BILINGUAL ENCYCLOPEDIA
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
P Language and Literature > P Philology. Linguistics
P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris-S1
Depositing User: Mutia Farida S.Sos
Date Deposited: 27 Mar 2025 06:33
Last Modified: 27 Mar 2025 06:33
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/5068

Actions (login required)

View Item
View Item