Yanti, Elfa (2013) The Integration of Teaching Reading and Writing by Using Muddle Words Game for Young Learners. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![B1_3_ELFA_YANTI_96491_4042_2013.pdf [thumbnail of B1_3_ELFA_YANTI_96491_4042_2013.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
B1_3_ELFA_YANTI_96491_4042_2013.pdf
Download (861kB)
Abstract
Dalam proses belajar mengajar di sekolah dasar, banyak siswa malas saatdiminta membaca dan menulis teks bahasa inggris karena kurangnya kreativitasguru dalam menciptakan kegiatan yang menarik. Makalah ini bertujuan untukmemaparkan salah satu strategi pengajaran membaca dan menulis di sekolah dasarmelalui sebuah permainan. Permainan ini adalah Muddle Words game. Permainanini dapat digunakan untuk mengajarkan keahlian membaca dan menulis padasiswa sekolah dasar. Dalam permainan ini, guru membagi siswa ke dalambeberapa kelompok. Lalu guru menempelkan sebuah kartu di papan tulis. Padakartu tersebut terdapat sebuah gambar benda dan huruf-huruf yang masih diacak.Guru meminta siswa bekerja dalam kelompok untuk menyusun huruf acaktersebut menjadi sebuah kata. Tetapi sebelum siswa menyusunnya dalamkelompok, siswa diminta untuk melafalkan huruf yang masih acak tersebut.Kelompok yang tercepat menyusun akan mendapat poin. Kegiatan ini dilakukanberulang-ulang. Kelompok yang paling banyak mendapat poin akan menjadipemenangnya. Setelah banyak kartu di papan tulis, semua siswa disuruh membacanyaring kata di papan tulis tersebut. Dengan begitu, indikator pembelajaranreading dan writing pada siswa kelas IV sekolah dasar akan tercapai.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | MUDDLE WORDS GAME, READING A WORD,READING, WRITING |
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education P Language and Literature > P Philology. Linguistics P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris-S1 |
Depositing User: | Mutia Farida S.Sos |
Date Deposited: | 27 Mar 2025 06:07 |
Last Modified: | 27 Mar 2025 06:07 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/5061 |