Arief, Eka Juwita (2013) The Use of Dictogloss Method in Teaching Listening a Hortatory Exposition Text at Senior High School. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![B1_3_EKA_JUWITA_ARIEF_12253_4040_2013.pdf [thumbnail of B1_3_EKA_JUWITA_ARIEF_12253_4040_2013.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
B1_3_EKA_JUWITA_ARIEF_12253_4040_2013.pdf
Download (1MB)
Abstract
Terdapat beberapa masalah yang sering ditemukan di lapangan dalampengajaran keterampilan mendengar teks hortatory exposition. Diantara masalahtersebut ialah kurangnya kosa kata dari siswa untuk memahami teks serta mediayang kurang menarik. Hal ini berdampak negatif terhadap kemajuan belajar siswa.Untuk pemecahan masalah tersebut dibutuhkan metoda dan media yang dapatmemotivasi siswa belajar. Metoda dictogloss dan video dianggap cocok untukmemecahkan permasalahan yang ada. Dalam pelaksanaannya, dictogloss terdiriatas empat tahapan; preparation, dictation, reconstruction, dan analysis andcorrection. Video sebagai media akan digunakan pada tahap reconstruction. Padatahap reconstruction siswa dituntut untuk menulis sebuah teks berdasarkan apayang telah mereka dengar dan tulis di tahap dictation. Video yang diputarkan padatahap reconstruction merupakan visualisasi dari apa yang telah di dengar olehsiswa pada tahap dictation. Video tersebut dapat membantu siswa memperolehinformasi penting untuk menulis teks di tahap reconstruction yang manainformasi tersebut mugkin mereka lewatkan di tahap dictation. Selain itu videojuga dapat memotivasi siswa untuk menyelesaikan tugas mereka di tahapreconstruction.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | DICTOGLOSS METHOD, HORTATORY EXPOSITION TEXT, TEACHING LISTENING |
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education P Language and Literature > P Philology. Linguistics P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris-S1 |
Depositing User: | Mutia Farida S.Sos |
Date Deposited: | 27 Mar 2025 06:07 |
Last Modified: | 27 Mar 2025 06:07 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/5059 |