Trinoviyani, Dian (2013) Teaching Reading by Using Metacognitive Strategy : In My Head at Senior High School. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![B1_3_DIAN_TRINOVIYANI_96498_6188_2013.pdf [thumbnail of B1_3_DIAN_TRINOVIYANI_96498_6188_2013.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
B1_3_DIAN_TRINOVIYANI_96498_6188_2013.pdf
Download (1MB)
Abstract
Membaca merupakan salah satu aspek dalam pengajaran Bahasa Inggris.Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan yang saat ini digunakan di Indonesiamengharuskan siswa SMA memiliki kemampuan memahami berbagai jenis teksmonolog, salah satunya teks naratif. Makalah ini akan membahas tentangpenggunaan strategi In My Head dalam memahami teks naratif. Dalam strategi iniguru terlebih dahulu memberikan sebuah teks naratif dan In My Head handoutkepada setiap siswa. Setelah itu guru meminta siswa untuk membaca teks danmenuliskan informasi yang terkait dengan isi teks pada handout yang diberikan,bisa berupa gambar atau uraian kata. Setelah itu siswa diminta untukmengungkapkan secara lisan apa yang telah mereka tuangkan di dalam In MyHead handout. Masing-masing siswa akan memiliki informasi yang berbedakarena informasi tersebut merupakan hasil pemahaman mereka secara individual.Pada akhirnya guru akan merangkum berbagai informasi tersebut menjadi sebuahkesimpulan yang benar, sehingga semua siswa mendapatkan pemahaman yangbaik mengenai isi teks secara keseluruhan. Melalui penerapan strategi In My Headini diharapkan dapat membantu siswa dalam meningkatkan pemahamanmembaca.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | TEACHING READING, READING COMPREHENSION |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LC Special aspects of education P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris-S1 |
Depositing User: | Mutia Farida S.Sos |
Date Deposited: | 27 Mar 2025 06:06 |
Last Modified: | 27 Mar 2025 06:06 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/5049 |