Jamiarti, Nova Ayu (2012) Combining Grammar Through A Text (Gtt) And Tappering Dialogue In Teaching Simple Past Tense To Vocational High School Students. Bachelor/Skripsi thesis, Pendidikan Bahasa Inggris.
![B1_3_NOVA_AYU_JAMIARTI_86729_1825_2012.pdf.pdf [thumbnail of B1_3_NOVA_AYU_JAMIARTI_86729_1825_2012.pdf.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
B1_3_NOVA_AYU_JAMIARTI_86729_1825_2012.pdf.pdf
Download (2MB)
Abstract
Pengajaran struktur bahasa atau grammar merupakan bagian yang pentingdari pengajaran bahasa. Namun tidak jarang ditemukan seorang guru kurangberhasil dalam upaya mengajarkan grammar kepada siswa. Makalah inimembahas tentang pengajaran Simple Past Tense pada Sekolah MenengahKejuruan (SMK) melalui kombinasi dari penggunaan Grammar trough a Text(GTT) dan Tappering Dialogue. Sebagai salah satu alternatif dari beberapametode yang bisa dipakai dalam pengajaran grammar bahasa Ingris,penggabungan dua metode ini dapat membantu siswa dalam meningkatkankemampuan mereka dalam menguasai grammar. Penulis juga menampilkanlangkah-langkah di dalam pengajaran grammar dengan menggunakan Grammartrough a Text (GTT) dan Tappering Dialoue. Adapun pelaksanaan metodepembelajaran ini disajikan dalam tiga langkah, yaitu mengenalkan teks, fokuspada target language, dan latihan menggunakan target language. Melaluipendekatan Grammar through a Text (GTT) pada pengajaran Simple Past Tensedan Tappering Dialogue pada latihannya, penulis berharap dapat menambahragam cara pengajaran grammar agar kemampuan grammar siswa SMK dapatberkembang dengan baik. Penulis juga berharap guru bisa menggunakan modelpembelajaran ini dalam pengajaran grammar di Sekolah Menengah Kejuruan(SMK).
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | GRAMMAR, TAPPERING DIALOGUE, TEACHING SIMPLE PAST |
Subjects: | P Language and Literature > PE English P Language and Literature > PR English literature |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris-S1 |
Depositing User: | Mutia Farida S.Sos |
Date Deposited: | 31 Jan 2025 07:33 |
Last Modified: | 31 Jan 2025 07:33 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/495 |