Teaching Reading by Using Herringbone Technique at Junior High School.

Suriani, Chyka (2013) Teaching Reading by Using Herringbone Technique at Junior High School. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of B1_3_CHYKA_SURIANI_77133_3958_2013.pdf] Text
B1_3_CHYKA_SURIANI_77133_3958_2013.pdf

Download (449kB)

Abstract

Dalam Paper ini penulis membahas tentang meningkatkankemampuan siswa dalam memahami bacaan dan menarik kembali minatsiswa dalam membaca dengan menggunakan teknik Herringbone. Teknik inibisa di gunakan pada siswa kelas 4 sampai kelas 12, namun dalam Paper inipenulis lebih memilih untuk menggunakan teknik ini pada siswa SMP karenaberdasarkan pengamatan di lapangan banyak siswa SMP kurang tertarik danmerasa bosan belajar bahasa Inggris khususnya membaca, hal ini di sebabkankarena kemampuan membaca mereka yang rendah dan begitu banyak kosakata baru yang menyebabkan mereka malas untuk membaca. TeknikHerringbone adalah proses membuat garis besar terstruktur yang di rancanguntuk membantu siswa mengorganisasikan informasi penting dalam sebuahteks. Dalam teknik ini guru membagi siswa ke dalam beberapa kelompok,lalu guru memberikan sebuah teks, beberapa pertanyaan dan bagan berbentukikan, kemudian guru meminta siswa untuk bekerja dalam kelompok untukmenjawab pertanyaan dan menuliskan jawabannya pada bagan, kemudiansiswa diminta mencari ide utama dari teks berdasarkan jawaban-jawabanyang telah mereka temukan. Teknik ini lebih tepat di tujukan pada siswa yangkemampuan belajarnya di bawah rata-rata sehingga siswa tersebut bisamemahami teks.

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Uncontrolled Keywords: TEACHING READING, HERRINGBONE TECHNIQUE
Subjects: P Language and Literature > P Philology. Linguistics
P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris-S1
Depositing User: Mutia Farida S.Sos
Date Deposited: 26 Mar 2025 07:33
Last Modified: 26 Mar 2025 07:33
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/4944

Actions (login required)

View Item
View Item