Kartika, Lailatul (2012) Using Interactive Word Walls Strategy In Teaching Vocabulary To Seventh Grade Of Junior High School Students. Bachelor/Skripsi thesis, Pendidikan Bahasa Inggris.
B1_3_LAILATUL_KARTIKA_83591_1543_2012.pdf.pdf
Download (944kB)
Abstract
Makalah ini membahas salah satu cara pengajaran kosakata yangmerupakan komponen utama dalam Bahasa Inggris. Kosakata sangat pentingdikuasai karena kosakata dapat mendukung penguasaan keterampila dankomponen Bahasa Inggris lainnya seperti tata bahasa dan pengucapan. Dalammakalah yang berjudul “Using Interactive Word Walls Strategy in TeachingVocabulary to Seventh Grade Of Junior High School Students” ini, penulismencoba untuk menjelaskan prosedur dan manfaat dari strategi ini dalammemperkaya kosakata dan memotivasi siswa untuk belajar Bahasa Inggris. Dalamstrategi ini, guru mengajarkan kosakata dengan mempersiapkan kosakata yangterkait dengan materi yang akan dipelajari. Guru dapat menggunakan kartonsebagai media untuk menempelkan kosakata tersebut. Kosakata tersebut dituliskandi kertas berwarna yang telah disediakan oleh guru. Dalam hal ini, guru dan siswamengupayakan untuk menemukan sinonim, antonim, atau definisi dari sebuahkata. Selain itu guru juga dapat menggunakan gambar yang berhubungan denagnkosakata tersebut.Penulis berharap makalah ini berguna bagi guru Bahasa Inggris untukmengajarkan kosakata dan dapat memotivasi siswa sehingga mereka mampumenguasai dan mempraktekan Bahasa Inggris.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | KOSA KATA, VOCABULARY, TEACHING VOCABULARY |
Subjects: | P Language and Literature > PE English P Language and Literature > PR English literature |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris-S1 |
Depositing User: | Mutia Farida S.Sos |
Date Deposited: | 31 Jan 2025 07:28 |
Last Modified: | 31 Jan 2025 07:28 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/471 |