Meningkatkan Kemampuan Menulis Kalimat dengan Model Pembelajaran Picture and Picture bagi Anak Tunarungu Kelas VIII di SLB Negeri 2 Padang

Sri, Wulandari and Marlina, Marlina and Irdamurni, Irdamurni (2018) Meningkatkan Kemampuan Menulis Kalimat dengan Model Pembelajaran Picture and Picture bagi Anak Tunarungu Kelas VIII di SLB Negeri 2 Padang. Jurnal Penelitian Pendidikan Kebutuhan Khusus, 6 (1). pp. 268-274. ISSN 2622-5077

[thumbnail of 2018 Artikel di Juppekhu MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS KALIMAT.pdf] Text
2018 Artikel di Juppekhu MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS KALIMAT.pdf

Download (253kB)

Abstract

Penelitian ini untuk mengetahui proses meningkatnya kemampuan menulis kalimat
menggunakan model pembelajaran picture and picture dan untuk membuktikan
bahwa model pembelajaran picture and picture dapat meningkatkan kemampuan
menulis kalimat anak tunarungu di kelas VIII di SLB Negeri 2 Padang. Penelitian ini
menggunakan metode penelitian Single Subjek Research (SSR). Penelitian ini terdiri
dari tiga kondisi, yaitu kondisi baseline pertama (A1) intervensi kedua (B) dan
baseline ketiga (A2). Dalam penelitian ini teknik pengumpulan data menggunakan
pengumpulan data dengan observasi langsung. Didapatkan hasil bahwa dengan
menggunakan model pembelajaran picture and picture dapat meningkatkan
kemampuan menulis kalimat anak tuna rungu di kelas VIII di SLB Negeri 2 Padang

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Menulis Kalimat, Model Pembelajaran Picture, Anak Tunarungu
Subjects: P Language and Literature > PN Literature (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Luar Biasa-S1
Depositing User: Wiwi Sartika S.Sos
Date Deposited: 25 Mar 2025 05:16
Last Modified: 25 Mar 2025 05:16
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/4708

Actions (login required)

View Item
View Item