Febrianti, Nicki (2012) Faktor-Faktor Yang Berhubungan dengan Penerapan Pola Asuh Anak Retardasi Mental Sedang (IQ 36 – 51 ) di SDLB Negeri 40 Koto Baru di Kabupaten Solok Dengan Menggunakan Analisis Regresi Linier Berganda. Diploma/Tugas Akhir thesis, Universitas Negeri Padang.
![B1_2_NICKI FEBRIANTI_08040.pdf [thumbnail of B1_2_NICKI FEBRIANTI_08040.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
B1_2_NICKI FEBRIANTI_08040.pdf
Download (603kB)
Abstract
Retardasi mental adalah anak dengan intelengensi yang kurang (sub normal)sejak lahir atau sejak masa anak dalam perkembangan, biasanya terdapatperkembangan mental yang kurang secara keseluruhan tetapi gejala utama nyaadalah intelegensi yang terbelakang. Oleh karena itu, anak retardasi mental sedang(IQ 36-51) membutuhkan pola asuh yang baik dari orang tua dan keluarga agaranak retardasi mental sedang (IQ 36-51) tidak tergantung seumur hidup kepadaorang lain. Berdasarkan permasalahan diatas maka perumusan masalah dalampenelitian ini adalah bagaimana bentuk model regresi linier berganda tentangpengetahuan orang tua, sikap orang tua dan motivasi orang tua dari siswa SDLBNegeri 40 terhadap penerapan pola asuh Anak retardasi mental sedang (IQ 36-51)di SDLB negeri 40 Koto Baru di Kabupaten Solok. Tujuan penelitian ini adalahuntuk mengetahui bentuk model regresi linier berganda tentang pengetahuan orangtua, sikap orang tua dan motivasi orang tua dari siswa SDLB Negeri 40 terhadappenerapan pola asuh anak Retardasi mental sedang (IQ 36-51) di SDLB Negeri 40Koto Baru di kabupaten Solok.Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Jenis data yang digunakandalam penelitian ini adalah data primer, yang diperoleh langsung dari orang tuasiswa SDLB Negeri 40 Koto Baru di Kabupaten Solok dengan menggunakankuesioner dari 24 responden. Sedangkan analisis data yang digunakan adalahanalisis regresi linear berganda.Dari hasil analisis dan pengolahan data diperoleh model regresi linearberganda tentang pengetahuan orang tua(X_1), sikap orang tua(X_2 ), danmotivasi orang tua dari anak retardasi mental(X_3 ) terhadap penerapan pola asuhanak retardasi mental sedang ( IQ 36-51) di SDLB negeri 40 Koto Baru diKabupaten Solok yaitu : Y = 2.90 + 0.0127X1 + 0.00921X3. Faktor yangberhubungan terhadap penerapan pola asuh anak retardasi mental sedang (IQ 36-51) adalah pengetahuan orang tua dan motivasi orang tua dari anak retardasi mentalsedang (IQ 36-51) di SDLB negeri 40 Koto Baru di Kabupaten Solok.
Item Type: | Thesis (Diploma/Tugas Akhir) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | STATISTIK, POLA ASUH ANAK |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > B Philosophy (General) H Social Sciences > HA Statistics H Social Sciences > HQ The family. Marriage. Woman |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Matematika-S1 |
Depositing User: | Mutia Farida S.Sos |
Date Deposited: | 25 Mar 2025 02:54 |
Last Modified: | 25 Mar 2025 02:54 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/4618 |