Zenefes, Albert (2018) Persepsi Siswa terhadap Permainan Kecil dalam proses pembelajaran pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan di Kelas VIII SMP Negeri 2 Kota Solok. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![B1_01_ALBER_ZENEFES_2522_16927_2018.pdf [thumbnail of B1_01_ALBER_ZENEFES_2522_16927_2018.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
B1_01_ALBER_ZENEFES_2522_16927_2018.pdf
Download (2MB)
Abstract
Siswa di Kelas VIII SMP Negeri 2 Kota Solok selama ini cenderung tidak termotivasi terhadap pelajaran Penjasorkes, sehingga siswa tidak mendapatkan kesegaran jasmani dalam mengikuti pembelajaran. Jenis penelitian ini adalah deskriptif.
Populasi penelitian adalah seluruh siswa di Kelas VIII SMP Negeri 2 Kota Solok kelas VIII 4 - VIII 5 yang berjumlah 59 orang, terdiri dari 35 orang putra, dan 24 orang putri. Penarikan sampel dilakukan dengan teknik quota sampling. Instrumen yang dipakai untuk mengumpulkan data adalah Angket atau kuesioner dengan menggunakan skala Guttmant. Data dianalisis dengan menggunakan rumus distribusi frekuensi dalam bentuk persentase.
Dari analisis data diperoleh hasil penelitian sebagai berikut: variabel pelaksanaan permainan kecil pada pembelajaran Penjasorkes dari 11 pertanyaan yang diajukan, tingkat capaian responden mencapai 94,45%. Kemudian variabel sasaran yang ingin dicapai pada pembelajaran Penjasorkes dari 9 pertanyaan yang diajukan, tingkat capaian responden mencapai 94,92%. Dari temuan tersebut dapat diambil kesimpulan bahwa tingkat capaian Persepsi Siswa terhadap permainan kecil dalam proses pembelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan di Kelas VIII SMP Negeri 2 Kota Solok dikategorikan sangat baik.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Permainan Kecil |
Subjects: | S Sport |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi-S1 |
Depositing User: | Mulida Djamarin S.Sos |
Date Deposited: | 11 Mar 2025 04:07 |
Last Modified: | 11 Mar 2025 04:07 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/3521 |