Anwar, Sapna (2021) Kesiapan tenaga administrasi sekolah menerima perubahan di masa pandemi pada SMP Negeri se- Kota Solok. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
final_B1_1_SAPNA_ANWAR_17002072_6078_2021.pdf
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi dari wawancara dengan beberapa orang
tenaga administrasi sekolah di Sekolah Menengah Pertama Kota Solok. Penelitian
ini bertujuan memperoleh informasi mengenai kesiapan tenaga administrasi
sekolah menerima perubahan di masa pandemi pada SMP Negeri se- Kota Solok
dilihat dari 1) kesiapan mental, 2) kesiapan pengetahuan, 3) partisipasi terhadap
perubahan.
Penelitian ini bersifat deskriptif kuantitatif. Populasi dari penelitian ini
adalah seluruh tenaga administrasi pelaksana urusan di SMP Negeri se- Kota
Solok. Penelitian ini menggunakan penelitian populasi. Instrumen yang
digunakan berupa kuesioner skala semantic differential. Kuesioner tersebut telah
diuji coba untuk mengetahui validitas dan reabilitasnya.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kesiapan tenaga administrasi
menerima perubahan di masa pandemi pada SMP Negeri se- Kota Solok dilihat
dari indikator 1) kesiapan mental berada pada kategori siap dengan tingkat
capaian skor sebesar 83.12% 2) kesiapan pengetahuan berada pada kategori siap
dengan tingkat capaian skor sebesar 81.00% 3) partisipasi terhadap perubahan
berada pada kategori siap dengan tingkat capaian skor sebesar 81.27%. Dengan
demikian dapat disimpulkan bahwa kesiapan tenaga administrasi sekolah dalam
menerima perubahan di masa pandemi pada SMP Negeri se- Kota Solok berada
pada kategori siap dengan tingkat capaian skor sebesar 81.77%.
| Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | KESIAPAN, PERUBAHAN, TENAGA ADMINISTRASI SEKOLAH |
| Subjects: | L Education > L Education (General) |
| Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Administrasi Pendidikan-S1 |
| Depositing User: | Dina Aulia Sari S.IP |
| Date Deposited: | 25 Dec 2025 09:04 |
| Last Modified: | 25 Dec 2025 09:04 |
| URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/34325 |
